C's Steak & Seafood Restaurant Jakarta : Asian Wok Promotion

Saturday, September 21, 2013

C's Steak and Seafood Restaurant merupakan salah satu restoran milik Grand Hyatt Jakarta yang cukup populer sejak pertama kali dibuka. Seperti namanya, C's menyediakan aneka steak dengan daging pilihan yang berkualitas yang dapat dipilih, begitu juga dengan menu olahan seafood segar yang diambil langsung dari akuarium yang dipajang di salah satu sudut restoran. 






Tidak kurang sebanyak 3,000 koleksi wine C's dipamerkan melalui kaca besar di depan restoran. Bagian dalamnya sendiri ditata dengan gaya modern unik dengan sentuhan tradisional melalui tambahan pernak pernik unik seperti replika ulekan/cobek (Indonesian mortar & pestle) raksasa di beberapa sudut restoran. 
Pencahayaannya bernuansa kuning serta cukup terang sehingga menimbulkan kesan nyaman. Pada bagian tengah restoran terdapat open kitchen dengan tempat duduk di sekelilingnya untuk para pengunjung yang ingin melihat aktifitas dapur C's secara langsung. 

 



Kali ini saya diundang untuk mencicipi aneka masakan yang termasuk dalam menu promosi terbaru dari C's yang bertema "Asian Wok". Mengambil inspirasi dari hidangan Asia yang kaya rasa, Chef Christer Foldnes dan Chef Muslim Haryanto berkolaborasi menyuguhkan menu-menu pilihan terbaik bagi pengunjung C's.


Amuse Bouche




Amuse Bouche adalah appetizer berukuran kecil (bite size) yang biasa dihidangkan di sebuah restoran. Hidangan pembuka ini ditata unik di atas alas yang berbeda-beda. Amuse Bouche dari C's kali ini berisi telur puyuh, tuna & tobiko hingga tomat & keju.

Frog Legs Sichuan Style (100K)





Untuk makanan kaki kodok atau yang lebih dikenal sebagai swikee ini tampil cantik dengan potongan paprika dan saus sichuan berwarna coklat kemerahan.


Spicy Tofu with Vegetables, Chinese Cabbage and Chilli (95K)



Potongan tofu yang digoreng ini disiram saus pedas yang terbuat dari cabe. Pada bagian bawahnya berisi irisan sawi putih untuk menambah tekstur renyah. Rasanya cukup pedas, tofunya sendiri lezat karena lembut di bagian dalamnya.


Organic Spinach Noodles with Mixed Vegetables (100K)



Tampilannya penuh warna, mienya sendiri berwarna kehijauan karena terbuat dari campuran terigu dan bayam organik. Terdapat irisan panjang paprika, wortel serta beberapa sayuran lain untuk melengkapi mie goreng nan sehat ini. Meskipun terbilang enak, tapi hidangan ini tidak terasa istimewa di lidah saya.


Kway Teow Seafood Black Bean Sauce (115K)



Kway Teownya menggunakan mie lebar yang berwarna putih yang kemudian disiram dengan saus kental dan topping seafood dan tofu yang cukup banyak. Tekstur kway teow yang kenyal berpadu pas dengan lembutnya tofu dan gurihnya seafood berlumur black bean sauce.


Asparagus with Shredded Beef and Oyster Sauce (125K)



Tampilan tumis daging sapi dengan potongan asparagus ini juga menggugah selera. Daging sapinya cukup empuk, potongan asparagusnya masih bertekstur renyah dan sedikit berserat. Penggunaan saus tiram tentu saja menambah kelezatan masakan yang satu ini.


C's Lamb Fried Rice with Chili Condiment and Kerupuk (485K)



Harga menu yang diklaim menjadi menu favorit ini memang sangat mahal. Bahkan, ini adalah nasi goreng kambing termahal yang pernah saya coba. Tapi memang, kualitas dan rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Nasi goreng kambing ini super lezat!

Ternyata, selain termahal, nasi goreng kambing ini juga merupakan nasi goreng kambing terenak yang pernah saya cicipi. Nasi gorengnya berbumbu cukup pekat berwarna kekuningan dengan potongan daging kambing tebal di sela-sela nasinya. Ketika disuap, nasinya dibalut bumbu rempah yang cukup kuat, lidah saya mendeteksi aroma dan rasa khas dari campuran minyak samin yang digunakan pada hidangan ini. Daging kambingnya sangat empuk, juicy serta tidak ada bau prengus sama sekali yang biasanya agak menganggu.
Seporsi nasi goreng ini cukup besar, dapat dinikmati 2-3 orang serta hadir dengan pelengkap seperti acar dan juga irisan timun dan tomat segar. Totally recommended!


Cauliflower with Shrimp, Ginger and Garlic (100K)



Sekilas, hidangan ini tampak mirip dengan cap cay. Irisan kembang kol, wortel dan kacang polong dimasak bersama udang yang berukuran cukup besar. Menu yang satu ini memiliki sedikit kuah berwarna putih yang kental, rasanya gurih dengan aroma jahe yang agak kuat. Udangnya tidak overcooked dan masih juicy. Sepertinya udang yang digunakan benar-benar dijaga kualitasnya karena tidak menimbulkan alergi pada saya seperti biasanya. 


Organic Chili Noodles with Minced Beef, Spicy Garlic and Oyster Sauce (115K)



Menu yang satu ini juga adalah salah satu menu favorit saya dari deretan menu Asian Wok dari C's. Meskipun menyerupai ifumie pada umumnya tapi kali ini C's memodifikasi dengan menggunakan mie pedas organik yang berwarna orange kemerahan. Teskturnya renyah dengan aneka taburan topping diatasnya yang menambah kelezatan dari mie ini. Rasa pedas yang berasal dari mienya ternyata lumayan kuat. Cukup untuk membuat saya menenggak air putih untuk menghilangkan sensasi pedas yang terjejak di lidah.


Ice Cream


Sebagai penutup, C's menghidangkan aneka es krim & sorbetnya yang terdiri dari berbagai varian rasa. Sebut saja Strawberry, Raspberry, Chocolate, Truffle, Coffee dan Mango yang siap dipilih. Satu scoop es krim dihidangkan dengan sebuah tuile bersalut gula yang terlalu manis bagi selera saya. 
Tapi rasa es krimnya sendiri patut diacungi pujian. Varian sorbetnya segar dengan paduan rasa manis asam khas rasa asli buah yang pas, sedangkan es krim coklatnya memiliki aksen rasa pahit ala dark chocolate. Es krim kopinya pasti akan disukai oleh penggemar kopi karena rasa dan aroma kopinya yang kuat. 
Sedangkan favorit saya sendiri jatuh pada es krim strawberry dan truffle. Es krim strawberry C's terasa sangat lembut dan milky, rasa manis dan asamnya juga pas. Sedangkan es krim truffle juga tidak kalah enaknya! Saat menyuap, terasa campuran coklat dan rasa gurih kacang yang cukup pekat. Sekilas mengingatkan saya pada rasa coklat Ferrero Rocher yang terkenal lezat itu.

Jika ingin menikmati aneka hidangan lezat Asian Wok dari C's ini sebaiknya harus sedikit bergegas, mengingat promo menu tersebut hanya akan ada dari tanggal 16 - 29 September 2013.




C'S STEAK & SEAFOOD RESTAURANT
Hours:
Lunch – 12:00 pm to 3:00 pm daily
Dinner – 6:00 pm to 10:30 pm daily

4th Floor Grand Hyatt Jakarta
Jl. M.H. Thamrin Kav.28-30 
Jakarta 10350
(021) 2992 1234


You Might Also Like

5 comments

  1. lin foto tempat lu bagus2 loh lin plus kodoknya ga posisi kaki santai hahaha

    ReplyDelete
  2. keknya bagus nih kalo dimasukkin ke Daftar restoran di Jakarta paling enak versi saya nih, nice share ya

    ReplyDelete
  3. Hun, kalo steaknya recommended ga?

    ReplyDelete
  4. wah ini kelihatannya mak nyoss semua,,,jadi ngiler nih,,,,,

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe