[New Menu] : Cronuts from Otel Lobby

Sunday, September 29, 2013



Kali ini Chef Maya Aldy dari Otel Lobby juga ikut meramaikan demam Cronut di Jakarta. Saya berkesempatan mencicipi Cronut sebelum dilaunching secara resmi untuk umum. Selain Cronut, siang itu saya juga mencicipi beberapa kreasi baru dari menu yang ditawarkan oleh Otel Lobby.



 
Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya disini, Otel Lobby yang bertempat di kawasan Epicentrum ini mengadopsi dari suasana lobby hotel yang mewah dengan sentuhan vintage.  Furnitur yang digunakan tidak seragam, namun tetap artistik. High ceiling dan kaca besar pengganti dinding di bagian depan memperkuat kesan luas dan elegan restoran yang terkenal akan kelezatan Beef Wellingtonnya ini.






Zing Berry (45K)
Spicy Fresh Bell Pepper  and Plump Strawberries with a Citrus Kick


Mocktail yang satu ini sangat unik.  Rasanya didominasi oleh rasa paprika yang beraroma pedas namun terasa agak manis dengan hint rasa asam dari strawberry yang menyegarkan. Saya suka dengan rasa unik minuman yang satu ini!

Mint Lime Crush (45K)


Rasanya serupa dengan Virgin Mojito pada umumnya, hanya saja rasa dan aroma mintnya jauh lebih kuat dibandingkan virgin mojito lain yang pernah saya coba. Quite good.


Enchilada (85K)
Red Enchilada Sauce, Coriander, Sour Cream, Cheese


Enchilada adalah salah satu menu Bar Food/appetizer baru dari Otel Lobby. Seporsi enchilada berisi dua gulung tortilla yang diisi oleh suwiran ayam, salsa tomat, daun ketumbar, sour cream, keju serta red enchilada sauce yang berbahan dasar tomat. Rasanya berpadu antara gurih dan sedikit asam yang berasal dari sausnya.


Pigs in The Blanket (45K)


Tenang...Tidak ada daging babi/pork yang digunakan dalam hidangan yang satu ini. Pigs in The Blanket adalah potongan sosis sapi yang dibalut dengan lembaran pastry hangat. Sosisnya juicy dengan lapisan pastry yang flaky dan gurih. 


Smoked Salmon Fettucine (75K/105K)
Creamy White Wine Sauce, Dill Oil


Menu pasta bersaus creamy ini enak. Pastanya al dente, saus creamnya pekat dengan rasa yang cukup gurih. Potongan smoked salmonnya juga enak dan tidak fishy. Porsinya cukup besar untuk dinikmati sendiri. FYI, Semua varian pasta di dalam menu Otel Lobby menggunakan homemade pasta buatan sendiri untuk menjamin kualitas dan kesegaran pastanya.


Shrimp Malfatti (75K/105K)
Pesto & Parmagiano


Saya tidak yakin pasta apa yang digunakan dalam masakan Shrimp Malfatti ini, apakah papardelle atau lembaran lasagna yang telah dipotong karena lembarannya cukup lebar namun pendek. Sausnya menggunakan saus pesto yang diberi campuran keju parmigiano yang beraroma cukup kuat. Pasta ini akan lebih enak jika pastanya al dente dan saus pestonya dibuat lebih pekat lagi.


Smoked Salmon Pizza (85K)
Smoked Salmon, Dill, Cucumber, Cream Cheese



Salah satu favorit saya siang itu! Pizza ini sangat enak, dengan crust yang tidak terlalu tebal namun renyah dan potongan smoked salmon yang lebar di setiap slicenya. Cream cheesenya tidak berlebihan, cukup untuk memberikan sentuhan chessy dan creamy pada pizza. Bagian tengahnya diberikan salad untuk memberikan tambahan rasa segar.

Slow Cooked Salmon (115K)
Confit Potato, Hollandaise Sauce



Menu yang satu ini terbuat dari fillet salmon yang di-poached. Slow cooked fillet salmon ini luarnya terasa flaky dan bagian dalamnya terasa sangat lembut. Salmonnya tidak dibumbui berlebihan, sehingga masih menonjolkan rasa khas ikan segar. Saya juga suka dengan confit potato yang bertekstur super renyah. Saus hollandaisenya creamy dan gurih meskipun pada saat dingin sausnya menjadi agak keras dan mengering.

OTL Banana Split (45K)
Fried Banana, 3 Scoops of Ice Cream, Homemade Chocolate Sauce



Menu pencuci mulut terbaru dari Otel Lobby ini patut dicoba. Perbedaannya terletak pada pisang yang digoreng tepung dan disajikan dengan homemade ice cream dengan rasa coklat, vanilla dan strawberry. Pisangnya sendiri manis dengan tingkat kematangan yang pas.  Tekstur renyah hasil menggoreng juga menambah tingkat kelezatan all time favorite dessert yang satu ini.

Otel Lobby's Cronuts



Akhirnya cronut yang kami tunggu-tunggu dihidangkan juga. Chef Maya Aldy menciptakan tiga macam rasa cronut untuk Otel Lobby yaitu Chocolate Crunch, Coffee Caramel dan Lemon Vanilla. Cronut dari Otel Lobby ini memang belum tersedia untuk umum, rencananya baru minggu depan akan dijual secara resmi. 


Seperti cronut lain pada umumnya, tidak disarankan untuk menunggu terlalu lama untuk mengonsumsi Cronut ini, 5 menit setelah dihidangkan adalah waktu maksimum yang disarankan untuk mencicipi Cronut untuk mendapatkan rasa dan tekstur terbaiknya. 

Chocolate Crunch Cronut


Siapa yang tidak suka coklat? Otel Lobby menggabungkan antara cronut, chocolate glaze dan renyahnya cincangan kacang almond. Bagi saya yang bukan pecinta coklat, Cronut ini terasa cukup lezat karena mereka menggunakan dark chocolate sehingga glaze-nya tidak terlalu manis, rasa pahit khas dark chocolate-lah yang menonjol diantara renyahnya lapisan cronut. 

Coffee Caramel Cronut


Love it! Paduan antara lapisan karamel di bagian atas masih diperkuat dengan tambahan coffee cream filling yang lezat di bagian dalamnya. Filling cream yang dimasukkan ke dalam cronut ini juga tidak berlebihan, pas untuk digigit (you can eat it without being messy!) dan memberikan sentuhan creamy pada lapisan pastry yang buttery.

Lemon Vanilla Cronut



Varian cronut buatan Otel Lobby yang satu ini juga tidak kalah lezat. Bagian atasnya ditaburi oleh gula halus sedangkan bagian dalamnya berisi lemon vanilla cream yang sedikit asam. Rasa cream yang ringan ini dapat menjadi pilihan bila tidak ingin rasa cronut yang ringan dan tidak terlalu pekat.

Cronut Otel Lobby ini patut dicoba mengingat teksturnya yang mngembang sempurna, penampilannya yang menggiurkan serta rasanya yang lezat. Meskipun saya tidak pernah mencoba rasa dari cronut buatan Dominique Ansel, saya rasa Chef Maya Aldy sudah berhasil membuat cronut yang patut diacungi jempol. Harga cronut ini memang belum diketahui secara pasti, namun yang saya dengar cronut Otel Lobby ini akan dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Jika ingin mencicipi Cronut Otel Lobby, disarankan untuk melakukan pemesanan satu hari sebelumnya.






OTEL LOBBY 
Facebook  | Twitter  | Instagram  
Jl.Epicentrum Tengah Southgate Entrance the Annex Building of Bakrie Tower
Kuningan Jakarta Selatan 12940 
(021) 299 41324 

You Might Also Like

5 comments

  1. Aline, loving the pics so much!
    Would definitely love to try the cronut. Thanks for the review! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. agree with Irene!! fantabulous shots!! jadi ingin berkunjung ke otel lobby lagi sehabis baca post nya yang ini.

      Delete
  2. Thanks Irene & Cend!
    Masih belajar inii..masih belajar...Huhu!
    Yuk ke Otel Lobby lagi bareng-bareng.. :D

    ReplyDelete
  3. emang bener2 amazing liat pics jepretan mu hun...
    menu pastanya..menggiurkan..sungguh menggoda...hehehehe

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe