[New Menu] : Marutama Ra-Men

Friday, September 20, 2013

Marutama Ramen berinovasi dengan mengeluarkan menu-menu terbarunya beberapa waktu yang lalu. Berlokasi di EX, saya kembali diundang untuk mencicipi hidangan-hidangan baru andalan Marutama. Lokasinya tidak sulit ditemukan, terlebih lagi lambing Marutama yang menyerupai bola basket terpampang jelas di bagian depannya. Hampir sama seperti di outletnya di Plaza Senayan, dominasi elemen kayu pada furniture dan dekorasi tampak kental dengan nuansa khas Jepang tradisional. Marutama juga masih mengusung konsep open kitchen sehingga pengunjung dapat melihat dapur Marutama secara langsung. Terhitung dimulai sejak Juni 2013, Marutama Ra-Men meluncurkan menu barunya yang terdiri dari 7 varian ramen dan 2 gohan.
 
Chawan Mushi (18K)
Savoury Steamed Egg Custard with Chicken & Shimeji Mushroom


Appetizer ini bertekstur lembut dan silky dengan potongan jamur shimeji di atasnya. Uniknya, tori-paitan soup juga ditambahkan ke dalam chawan mushi untuk memperkuat rasa gurih. Chawan Mushi ini cukup enak meskipun menjadi sedikit lebih berair/berkuah dibandingkan chawan mushi di tempat lain yang pernah saya coba.
 
Gyoza (32K)
Homemade Boiled Dumplings Filled with Chicken/Pork/Mix Vegetable


Gyoza Marutama dapat disajikan dengan cara kukus atau bakar dengan pilihan isian yang berbeda-beda juga antara ayam dan pork. Malam itu saya mencicipi gyoza berisi ayam dan sayuran yang dimasak dengan cara dikukus. Seporsi gyoza berisi 6 potong gyoza yang dilengkapi dengan kuah yang agak pedas.
 
Chicken Karaage (30K)
Deep Fried Juicy Chicken Leg


Ini adalah salah satu menu favorit saya di Marutama yang pasti selalu dipesan setiap makan disini.  Luarnya renyah dan rasanya gurih. Daging ayamnya juga juicy di bagian dalam. Yummy!
 
Tamago Ramen (66K)
Marutama Ra-Men with the Best Tamago in Japan


Sebenarnya Tamago Ra-men adalah hasil modifikasi dari Marutama Ra-men, dimana biasanya jika pengunjung memesan Marutama Ra-Men, Tamago tidak termasuk di dalam seporsi ramen, melainkan dijual terpisah. Kelezatan Marutama Ramen sendiri juga sudah tidak diragukan lagi. Gurihnya tori-paitan soup (kaldu ayam) yang milky dan kaya rasa ini ditambah dengan soft boiled egg menjadikan ramen ini yang saya rekomendasikan untuk dicoba jika bertandang ke Marutama.
 
Miso Ra-Men (65K)
Chicken or Pork and Fresh vegetables Mixed with Homemade Miso Sauce and Tori-paitan Soup


Varian Ramen terbaru dari Marutama ini terbuat dari toripaitan soup dan saus miso yang dicampur menjadi satu. Seporsi ramen ini memiliki topping campuran antara sayuran segar dan potongan daging ayam atau pork yang gurih. Kaldu Miso Ra-Men ini gurih tapi lebih ringan jika dibandingkan dengan Marutama Ra-Men.
Sayangnya malam itu saya mencoba Marutama Ra-Men terlebih dahulu baru Miso Ra-men, sehingga kaldunya jadi kurang terasa setelah mencicipi Marutama Ra-Men yang rasa kaldunya lebih pekat.
 
Katsu Curry Rice (62K)
Japanese Katsu Curry Rice Served with Boneless Chicken or Pork


Menu Curry Rice ini juga salah satu menu baru dari Marutama Ra-Men. Malam itu saya mencoba Chicken Katsu Curry Rice. Porsinya lumayan besar dengan potongan katsu yang besar dan juicy. Saus karinya yang terbuat dari campuran Tori-paitan Soup dan bumbu  kari khas Jepang dan buah apel segar. Meskipun lezat, sayangnya saya tidak merasakan perbedaan yang rasa yang signifikan dengan nasi kari yang pernah saya coba di tempat lainnya.
 
Dorayaki Ice Cream (28K)


Dorayaki Ice Cream merupakan salah satu dessert andalan dan bukan termasuk salah satu menu baru di Marutama Ra-men. Dua lapis dorayaki ini berisi es krim dengan berbagai varian rasa yang dapat dipilih sesuai selera dan bertabur ogura di bagian atasnya. Potongan buah segar ikut melengkapi sajian penutup bersantap ini.
 
 
Marutama Ra-Men memang masih menjadi ramen favorit saya di Jakarta karena kelezatan tori-paitan soupnya, begitu pula dengan tamagonya yang lembut. Semoga Marutama Ra-Men & Chef Tetsuya Kudo bisa terus mempertahankan kualitas dan kelezatan ramennya.

 

 

 

 

MARUTAMA RA-MEN
www.marutama.gadingfood.com 
Facebook  | Twitter  
eX Plaza Indonesia, 2nd Fl Unit A 20
Jl. M.H. Thamrin Kav. 28 - 30, Jakarta
(021) 316 0705

You Might Also Like

4 comments

  1. blogwalking, salam kenal

    www.yoedhis.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. ngiler! besok2 harus makan barengan.. eim!? hahaha

    ReplyDelete
  3. Sungguh mantap menunya, terutama menu Deep Fried Juicy Chicken Leg bikin pengin :D

    btw, km bisa uploud foto favorit menu km disini < http://qraved.com >

    ReplyDelete
  4. Aku harus ngajak Mas Todi nih kesini...soale pengen banget nyoba ramen

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe