Teacups

Wednesday, September 11, 2013

Maraknya outlet minuman yang menyediakan milk tea akhirnya menginspirasi dibukanya Teacups. Merupakan rebrand dari Taiwan, Teacups menyuguhkan suasana dan rasa minuman yang lengkap dan berasal dari bahan-bahan alami yang terjaga kualitasnya. 



Outletnya tidak terlalu besar, tersedia kursi dan meja untuk pengunjung dengan kapasitas tidak lebih dari 12 orang. Interiornya didominasi oleh warna hijau cerah yang berkesan segar dengan aneka teh siap seduh dalam kemasan yang berjejer rapi di salah satu sudutnya. Teacups menjual aneka varian teh yang dibanderol dengan harga 88K yang dapat digunakan untuk menyeduh  lebih dari 20 gelas teh bagi pengunjung yang ingin membeli produknya.




  
Di depan meja pemesanan, terdapat pula sampel aneka basic tea yang digunakan untuk membuat berbagai macam varian dari minuman Teacups, di antaranya adalah :

CHRYSANTHEMUM
Known as a "Yin" or cooling tonic, these beautiful white flowes brew a golden infusion with notes of mint and honey.

MARAKESH GREEN MINT 
If you're ever been to Morocco, you will know the pleasure of drinking green tea with mint. We think it's down to the way the fresh flavour of mint mellows the slight sharpness of the green tea. A thirst-quencing blend that will give you an awekening freshness! 


JASMINE
Jasmine tea is a type of scented tea which absorbs aroma from jasmine blossoms. It is the most famous scented tea in China. When you infuse them in hot water, they will release the most intensely beautiful scent as they slowly unravel and come to life.

LYCHEE BLACK TEA 
Lychee black tea is scented with exotic lychee fruit that yields full-bodied, sweet and slightly fruity cup. When brewed the tea has a reddish brown hue and a light, sweet honey-like taste.

SWEET EARL GREY
Unique blend of fine quality black teas with a hint of bergamot and natural vanilla flavour. Smooth and aromatic with an amber color in the cup.  

PASSION FRUIT TEA 
Our passion fruit black tea artfully combines the pleasantly sweet tropical flavor of a fresh passion fruit with the lively taste of Ceylon black tea. Rich and heavy fruit-floral aroma with a balanced astringency and slightly dry finish.

JAPANESE GENMAICHA 
This traditional Japanese green tea which is also known as the "people's tea" contains roasted grains of brown rice for a toasty, sweet flavour all it's own.

MAJESTY OOLONG  
High altitude oolong tea combined with lavender create an intense relaxing aroma. Light and smooth body with lavender flavour.




Sebagai pelengkapnya, Teacups juga menyediakan pilihan topping tambahan antara lain:

-          Matcha Pudding

-          Red Date Longan Jelly

-          Black Pearl

-          Vanilla Ice Cream

 

Rose Tea Lime (22K)



Dalam varian minuman yang satu ini, kelopak mawar dicampurkan ke dalam teh sehingga warna dan aromanya didominasi oleh harumnya mawar. Mawar sendiri dipilih karena  memiliki khasiat bagi kesehatan dan dipercaya dapat memelihara kecantikan. Tambahan lime / jeruk nipis di dalamnya menghadirkan semburat asam segar di dalam teh ini. Minuman ini adalah alah satu yang saya rekomendasikan untuk dicoba!

 

Wintermelon (18K)



Varian ini adalah minuman teh yang diberi campuran buah beligo atau yang biasa disebut buah kundur. Buah kundur yang memiliki karakteristik rasa asam yang cukup kuat berpadu sempurna dengan rasa manis teh, menyegarkan! Hanya saja minuman ini masih agak terlalu manis untuk selera saya, jadi lain kali saya harus pesan versi less sugar untuk wintermelon yang dikenal baik untuk kesehatan ini.

 

Signature Green Tea Lime (23K)



Minuman yang satu ini terbuat dari teh hijau yang khasiatnya sudah tidak diragukan lagi. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, teh hijau ini masih ditambahkan jeruk nipis untuk menambah aroma dan kesegaran sekaligus sebagai penjinak radikal bebas bagi tubuh. Rasanya segar dengan tingkat manis yang pas, aroma jeruk nipisnya juga cukup kuat.

 


Roasted Tie Quan Yin Oolong with Seafoam (21K)



Teh dengan lapisan foam bertabur kelopak mawar ini beraroma harum. Sedangkan foam pada lapisan atas minuman ini memberikan sentuhan sensasi rasa yang unik, terasa sangat lembut, creamy dan asin. Seafoam Teacups adalah salah satu dari sekian banyak varian minuman Teacups yang wajib dicoba, rasa foamnya juara!

 

Avocado Espresso (28K)



Sejujurnya, saya bukan penyuka alpukat, tapi bagi saya minuman ini masih dapat dinikmati. Paduan antara espresso dan alpukatnya cukup seimbang, sehingga rasa alpukat  tidak mendominasi keseluruhan rasa. Aromanya kopinya sendiri terasa cukup kuat. Great drink with a touch of bitter after-taste sensation!

 


Signature Green Milk Tea (22K)





Untuk penggemar paduan teh hijau dan susu, green milk tea dari Teacups bisa menjadi pilihan. Rasanya tidak jauh berbeda dari green tea latte. Untuk menikmati minuman yang satu ini disarankan untuk menambah green tea pudding yang lembut dan creamy.

 

Signature Black Milk Tea with Pearl (24K)

 

Untuk varian teh dari Teacups yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi karena banyak dari gerai-gerai minuman serupa yang menjual black milk tea. Meskipun terasa kurang istimewa, tapi black milk tea ditambah dengan kenyalnya pearl ini masih tetap enak untuk dinikmati.

 

Brown Rice Green Tea (19K)



Seperti namanya, brown rice green tea ini terbuat dari campuran teh hijau dan brown rice yang dipanggang sehingga memiliki aroma wangi yang kuat dan khas. Untuk penyajian hot tea di Teacups agak berbeda karena air panas dan teh disajikan secara terpisah, kemudian pengunjung harus menyeduh teh selama beberapa menit.

Sebaiknya setelah diseduh selama beberap menit,  kantung teh dikeluarkan untuk mencegah timbulnya rasa pahit akibat rasa teh yang terlalu pekat. Pengunjung diperbolehkan untuk mengisi ulang air hangatnya ketika tehnya sudah habis. Hanya saja, 1 kantung teh disarankan untuk refill sebanyak 1 kali saja agar kualitas, aroma dan rasa teh tetap terjaga.



Menurut saya, aneka varian minuman dari Teacups ini patut dicoba, khususnya bagi penggemar teh. Penggunaannya pun ditunjukkan dengan pemakaian 1 kantung teh dalam setiap 1 gelas, sehingga pengunjung dapat melihat sendiri kualitas dari teh yang digunakan oleh Teacups. Sebagai variasi menu, Teacups juga menyediakan kopi dan beberapa light snacks seperti waffle dan molten chocolate cake sebagai pendamping ngobrol sambil menikmati tea time.

 

 

 

TEACUPS
Facebook  | Twitter  
4th Floor E21 Mal Taman Anggrek
Jl. Letjen S.Parman Kav.21
(021) 5639418

You Might Also Like

3 comments

  1. Replies
    1. ah masaa? ga ada recehan loh akuu. Hehee.. makasi yaa! :*

      Delete
    2. bener lin.. aku trima ratusan ribu kok.. hihihihi

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe