Animo Bread Culture

Saturday, November 15, 2014

Beberapa waktu yang lalu, saya mengunjungi Animo yang merupakan toko roti yang berada tepat di seberang KOI Kemang. Sebuah sign board yang cukup besar terletak di bagian atas terasnya. Yap, di Animo, tempat duduknya terbagi menjadi 2 area, outdoor yang berada di teras dan indoor area yang bebas asap rokok.
Tempatnya terbilang kecil, bagian dalam hanya terisi 5 meja, selebihnya ruangan berisi open kitchen dan display aneka pastry dan roti yang menggugah selera.







Karena open kitchen, tentunya pengunjung dapat melihat proses pembuatan aneka produknya yang cukup beragam. Danish, pastry dan beberapa kue lainnya terpajang di rak display, dimana pengunjung dapat memilih dan mengambil sendiri varian yang diinginkan.
 
 
Strata Mushroom with Egg (25K)


Karena saya belum sarapan saat itu, saya ngiler berat melihat si roti ini. Basically ini terbuat dari roti dengan topping sauteed mushroom, parutan keju cheddar dan sunny side up di bagian atasnya. Rotinya lembut & agak basah, paduan toppingnya pun terasa lezat. Menu ini cocok sekali untuk quick breakkie karena cukup mengenyangkan!
 
Plain Croissant (19K)




Kebetulan sata saya datang, plain croissant masih berada di dalam oven, so I got a very fresh croissant hot from the oven!
Croissant Animo sangat flaky, pastrynya yang tipis berlapis lapis mengeluarkan aroma butter yang wangi saat dikoyak. Luarnya renyah dengan bagian dalam pastry yang lembut.


Canele (15K)
 
Saya tertarik mencoba Canele milik Animo karena saya pernah mencoba Canele di bakery lain yang sedang hits di Instagram dan saya tidak terlalu suka dengan tekstur dan rasanya.
Ternyata Animo memiliki Canele yang pas dengan selera saya. Kue mungil ini memiliki rasa manis dengan aroma caramel yang cukup kuat. Bagian dalamnya manis menyerupai custard , sedangkan luarnya memiliki tekstur kering yang mengeluarkan aroma manis dan sedikit gosong khas caramel.  Recommended!



Overall, saya sangat menikmati roti-roti buatan Animo dan pasti akan kembali lagi untuk mencoba varian lainnya (dan Canele!). Oh ya, jika menyukai roti, seluruh handmade bread Animo akan didiskon 50% setelah jam 6 sore. Yang lebih menarik lagi, setiap weekend Animo mengadakan baking class langsung di open kitchennya dengan harga yang cukup terjangkau. Lumayan untuk mengisi waktu di waktu weekend. 
 
 
 
 
ANIMO BREAD CULTURE
InstagramTwitter
Jl. Kemang Raya No.69C Kemang, Jakarta
(021) 719 2681
Open : 9.00 WIB – 23.00 WIB

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe