Kuliner Bango Apps on Your Smartphone!

Saturday, November 01, 2014

Seiring dengan perkembangan internet sebagai pusat informasi, Bango baru baru ini juga ikut membuat suatu inovasi sebagai upaya pelestarian kuliner asli Indonesia dengan menciptakan aplikasi Warisan Kuliner Bango untuk para pengguna Android, iOS dan Blackberry. 


Didukung oleh GPS, Aplikasi ini memuat peta kuliner asli Indonesia di daerah sekitar tempat kita berada. Cukup hanya dengan membuat akun, kita sudah bisa menikmati fitur fitur andalan dari aplikasi warisan kuliner bango ini. Misalnya saja, kita bisa memilih tab "Kuliner Terdekat" untuk menunjukkan nama dan informasi lokasi mengenai tempat-tempat makan yang berada di lokasi terdekat dari tempat kita berada.




Tidak hanya informasi lokasi, setiap tempat makan juga memuat petunjuk arah dan kolom review yang memungkinkan pengguna untuk menulis langsung pengalaman kulinernya di Bango apps tersebut. 


Di tab "Berbagi Kuliner", kita bisa mengupload foto hasil jepretan sendiri untuk sharing dengan pengguna Bango apps lainnya. Sedangkan jika ingin tahu mana saja kuliner asli Indonesia yang direkomendasikan, maka semua tersedia di dalam bagian "Jajanan Spesial"nya. 


Bukan cuma itu, Bango apps juga menambahkan Resep Bango yang berisi aneka resep masakan khas Indonesia yang legendaris dan turun temurun, lengkap sampai cara pembuatannya. Kita juga bisa menambahkan review mengenai resep yang kita coba. 


Asiknya lagi, tidak hanya di Jakarta, layanan informasi Bango apps dapat dilihat di kota lainnya. Seperti saat saya ke Cirebon, saya tidak repot dan susah lagi googling mengenai makanan-makanan khas dan legendarisnya. Cukup dengan membuka peta di Bango apps saja, deretan kuliner langsung muncul lengkap dengan rute jalannya. Yang jelas, Bango apps ini sangat saya rekomendasikan bagi para penggemar kuliner nusantara di seluruh Indonesia!


You can download the apps here.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe