[Hotel Review] : Pullman Legian Nirwana Resort (2)

Thursday, November 06, 2014

Pullman Legian memiliki beberapa Restoran dan bar yang letaknya menyebar di dalam hotel. Sebut saja Sembilan Restaurant yang mengedepankan masakan bali sebagai andalannya atau The Deli & B’z Restaurant yang digunakan untuk breakfast dan all day dining dengan aneka varian menu Indonesia, Asia dan western food.
Sedangkan untuk Barnya, Pullman Legian memiliki G Bar yang terletak di pinggir kolam renang dan juga IP Bar yang terletak di sisi Infinity pool di lantai 3.
 
THE DELI & B’Z RESTAURANT
 
Menu breakfast yang ditawarkan Pullman sangat bervariasi. Mulai dari masakan Indonesia seperti ayam semur, nasi dan mie goreng sampai dengan menu-menu continental breakfast seperti aneka pastry, roti, muffin, keju, cereal, cold cuts dan buah. Tidak ketinggalan pula sushi sashimi dan juga dimsum dari deretan Asian food yang dapat diambil sepuasnya.
 
Buffet Breakfast

 

Menu sarapan favorit saya adalah gluten free muesli, sosis, bacon, scrambled eggs, baked tomato dan sauteed mushroom ala American Breakfast. Semuanya lezat dan gurih, terutama jamurnya! Sebagai dessert, Pullman Legian menyuguhkan aneka jajanan tradisional khas Indonesia yang menarik untuk dicoba. 


Pancake The Deli adalah salah satu yang tidak saya lewatkan. Teksturnya sangat fluffy dan lembut. Pancake ini paling pas dimakan selagi hangat dengan lelehan butter dan sirup maple.






Di siang harinya, The Deli & B’z restaurant menawarkan aneka menu spesial yang dibuat oleh sang executive chef. Sekali dalam 2 bulan, The Deli mengeluarkan berbagai promo menu yang berbeda-beda agar pengunjung tidak cepat bosan. Salah satu promo sensasional mereka adalah Hedonist Burger yang dihargai lebih dari satu juta rupiah!
The Deli berani mematok harga yang sangat tinggi karena bahan-bahan premium yang digunakannya. Burger ini menggunakan daging wagyu marble 8+ dengan wild porchini mushroom dan foie gras dengan taburan gold flakes dan juga black truffle. Promo Hedonist Burger ini berakhir di bulan September yang lalu.




Satu set menu andalan dari The Deli menemani santap siang saya kali itu. Mengambil tempat di bagian terasnya, suasana makan menjadi lebih menyenangkan sambil menikmati semilir angin dan memandang birunya kolam renang tropis milik Pullman.
 
Dr. Feel Good

Minuman ini merupakan campuran antara nanas, strawberry, orange dan vanilla ice cream. Rasanya manis creamy dengan hint asam segar dari strawberry.
 
Vibrant Tea
Kaffir, lime, raspberry, black tea

Paduan bahan-bahannya membuat the ini memiliki rasa dan aroma yang harum dan unik. Recommended!


Cerancam Surabaya Salad



Cerancam ini berisi timun, kacang panjang, tomat yang dipadu dengan spicy yellow dressing. Selain penampilannya yang sangat cantik, rasanya juga ternyata lezat! Saya suka paduan sayuran mentah yang segar dan dressingnya yang gurih.
 
Warmed Duck Leg Confit on a Coco Bean Stew



My favorite!
Duck confit yang sudah dilepas dari tulang terasa crispy dan sangat gurih. Di bagian atasnya terdapat remahan herbs yang bertekstur renyah. Duck confit ini merupakan padanan yang pas bagi creamy mustad dressingnya. Sebagai pelengkap hidangan, ditambahkan pula crouton dengan olesan foie gras dan juga salad hijau yang segar. Yummeh til the last bite!
 
Strawberry Melba
Strawberry coulis, fresh strawberry, strawberry jam, almond flakes, vanilla ice cream, whipping cream



No explanation is necessary.  A perfect dessert in a  sunny day!
 
 
IP BAR
Sunset Sip (220K++)


Strawberry Mojito & Hawaiian Shake Cocktail


 
Canapes
Egg Mimosa, Chees Millefeulete Black Olive Tapenade, Chicken Puff, Steam fish with Spinach Ricotta
 



Promo ini termasuk one time canapé dan freeflow minuman seperti cocktails, martinis, mojitos and margaritas. Dari jam 5PM setiap harinya, pengunjung dapat menikmati keindahan matahari terbenam di pantai Kuta sambil menyesap cocktail andalan Pullman ditemani alunan live music dari DJ.


 
SEMBILAN RESTAURANT
 
Satay Symphony Buffet



Appetizer : Gado-Gado, Be Pasih Sambal Matah, jejeruk Bebek
Grill Station : Sate Ayam, Sate Kambing, Sate Be Mahi Mahi, Sate Udang, Sate Lilit Be Pasih, Sate Be Grouper
Main Course : Brown rice, yellow rice, white rice, Plecing Bok Coy
Dessert : Rujak Buah, Dadar Gulung, Kolak Pisang
 
 
Sembilan Philosophy
 


Bisa dibilang Sembilan Philosophy ini merupakan signature dish dari Sembilan Restaurant yang berisi dari appetizer hingga desert. Berbagai masakan khas Bali dihidangkan ke dalam 3 bagian. Meskipun seporsinya tidak besar, namun jika kita  memakan semuanya, dijamin tidak bisa bergerak karena kekenyangan!
 

A Sembilan Signature Balinese Plate : Gado Gado Spirit, Sate Lilit Sambal Matah, Ayam Pelalah
Island of God Flavors Plate : Udang Goreng Sambal Bali, Beef Bumbu Seribu Seripa, Ikan Bakar Bumbu Kemangi, Kacang Panjang Mekalas, Vegetables Kare, White Rice
Sweet Palette of Balinese Colors : Dadar Gulung, Bubur Injin, Kolak Pisang.
 
 
Sate lilit dan ayam pelalah selalu menjadi masakan bali favorit saya dimana saja. Begitu pula dengan di Sembilan. Udang goreng adalah menu lain yang saya suka, bumbunya cukup intens dan meresap dengan sedikit rasa pedas.
Olahan sayuran segar dari Sembilan wajib dicoba. Selain renyah, sayurannya juga memiliki rasa manis alami dan tidak berbau langu.
Untuk dessert, kolak pisang andalan Sembilan restaurant ini adalah favorit saya untuk menutup santap malam terakhir saya di Pullman Legian. 






You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe