Baconerie Kitchen & Bakery

Thursday, November 20, 2014

Baconerie Jakarta adalah tempat brunch yang belum lama dibuka. Lokasinya berada di Jalan Benda, menempati sebuah ruko kecil persis di seberang Largot Bistro. Seperti namanya, Baconerie menyajikan aneka olahan bacon ke dalam berbagai hidangan, mulai dari appetizer, light bites, main course hingga ke scone! Selain menyajikan aneka all day breakfast menu, menu-menu artisan cured meat juga dapat ditemui disini.


Bagi yang tidak mengkonsumsi pork mungkin akan kesulitan untuk memilih menu, karena Baconerie hanya menggunakan pork bacon sebagai salah satu bahan andalannya.




Jangan kaget apabila di pagi hari Baconerie sudah penuh dan ramai oleh pengunjung yang bersantai sembari menikmati menu-menu andalan restoran yang juga menyajikan aneka homemade dessert. Sebut saja chocolate cake 3 layer, cinnamon roll, Brazilian Banana Cake, Coffee Cake sampai scone  menghiasi rak display mereka yang berada tepat di samping pintu masuk.
 
Tropical Truffle Fries (60K)


Porsinya sangat sangat besar!!
Saya agak terkejut melihat porsinya yang ternyata bisa disharing untuk 4 orang atau lebih. Sang waitress memang telah memberikan info sebelumnya, tapi saya pikir paling-paling porsi besarnya tidak terlalu besar. Hehehee..
French fries dengan campuran truffle oil ini masih diberikan taburan parmesan yang generous di atasnya. Namun sayang sekali, saya hampir tidak bisa merasakan campuran truffle oil, kecuali di bagian paling bawah tumpukan friesnya. 
More truffle, please!
 
Mushroom Burger (90K) – Non Halal
Freshly ground 50/50 bacon and beef hamburger patty, demi-glace, shiokoji marinated mushrooms, melted cheese, mayo toasted brioche buns, side salad



Burgernya terhidang apik dalam tray kayu beserta seporsi salad di pinggirnya. Pattynya cukup padat (yeah, salah saya tidak mengecek dulu isian burgernya, langsung mencicipi potongan yang disodorkan FP) dengan rasa gurih daging yang mendominasi. Saya suka saus demi-glacenya tidak diberikan secara berlebihan, sehingga tidak overpowering rasa lain dari maushroom dan kejunya.
 
 
Grilled Cheese Sandwich (70K)
Special blend of cheese, aioli, crisped buttery toast, side salad


Sandwich ini merupakan menu favorit saya. Porsinya cukup besar dengan lelehan keju yang muncul dari sela-sela tumpukan roti. Dihidangkan bersama seporsi salad hijau yang segar, sandwich ini sangat lezat. Rotinya wangi butter dan renyah dipadu dengan filling lelehan aneka keju yang  generous. Apalagi saya adalah penyuka segala jenis yang berbau keju. One portion is (almost) not enough. Very berry recommended!
 
Ham & Cheese Scone (25K) - Non Halal


Pagi itu, Baconerie menyediakan 2 varian scone yaitu bacon & maple scone dan ham & cheese scone. Lapisan atas ham & cheese bacon berlapis lelehan keju yang menggiurkan. Imel memesan keduanya dan menurutnya Ham & Cheese Scone lebih lezat dibanding Bacon & maple scone.
 
 
 
 
 
BACONERIE KITCHEN AND BAKERY
The Grove – Kemang
Jl. Benda No. 1C Jakarta Selatan
Open :  7.00 AM – 7.00 PM
Closed on Monday

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe