Chinese Food Murah Meriah di Cak Asmo

Friday, January 28, 2011

Pilihan saya untuk mengenang masa SMA masih berlanjut. Kali ini saya memutuskan untuk ke Cak Asmo, sebuah tempat makan yang terletak di Jl. Pulau Komodo, Denpasar. Dulu Cak Asmo menjadi tempat makan andalan saya dan para sahabat, selain karena harganya yang murah, porsi makanan di Cak Asmo sangat besar, rasanya sebenarnya tidak begitu istimewa, namun masih dapat dikategorikan enak. Jadilah dulu saya, teman-teman, bahkan keluarga seringkali makan di Cak Asmo atau delivery ketika si Mami lagi malas masak.
Sekarang Cak Asmo sudah memiliki beberapa cabang, diantaranya di Renon dan di Jl. Teuku Umar. Saya memesan Nasi Goreng Ayam dan Cumi Telur Asin untuk menu makan take away saya siang itu.  Ternyata pilihan nasi gorengnya bisa dimasak merah atau putih, saya memilih nasi goreng merah porsi kecil.

Porsi kecil?

Ya, sekarang Cak Asmo memberikan pilihan porsi kecil atau porsi besar hampir di setiap menu masakannya. Jadi saya pesan porsi kecil agar tidak terlalu kenyang nantinya. Menunya juga sekarang lebih banyak dan variatif dibandingkan dulu. Aneka seafood juga ikut masuk dalam daftar menu makanan Cak Asmo seperti cumi, udang, ikan, dll. Begitu saya buka di rumah, nasi goreng merah porsi kecilnya memenuhi satu wadah styrofoam. Porsinya masih besar ternyata. Ketika saya coba nasi gorengnya, ternyata gurih, masih sama seperti yang dulu. Tidak terlalu berminyak, daging ayamnya juga cukup banyak, dan rasanya gurih. Saya lebih suka nasi goreng merah Cak Asmo dibandingkan nasi goreng tek tek di kompleks rumah saya di Cibubur yang harganya sama-sama kurang dari 10K.




 
Cumi telur asinnya tidak begitu banyak, masih kalah dengan porsi Pak Min yang banyaknya keterlaluan. Hehee..tapi untuk rasanya lagi-lagi cocok dengan lidah saya. Butiran saus telur asinnya benar-benar terasa, pokoknya menu yang satu ini cocok untuk penyuka citarasa masakan yang gurih asin.
Setelah makan nasi goreng porsi kecil dan cumi telur asin, saya tetap kekenyangan sampai nasi gorengnya nggak habis. Untung saja nggak gelap mata pesan porsi besar tadi. Hehehee…

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe