The House of Balcony

Tuesday, January 04, 2011

kMampir Jogja cuma sehari? Otak saya langsung dipenuhi rencana-rencana makan dan jajan sambil ketemuan dengan teman-teman kuliah. Sebenarnya kasian si Vani yang udah pasti terancam dianggurin di Jogja setelah sebelumnya saya promosi tentang kuliner di Jogja secara besar-besaran dan berkesinambungan. Kalau seminggu aja di Jogja, saya pasti ajak dia kesana kemari nemenin saya jajan. Maaf ya, dik. Kamu belum beruntung kali ini.

Pengen kayak M2M tapi malah jadi mirip Pinky & Brain
  By the way, kali ini saya berkesempatan ketemu lagi sama Q. Dengan sigapnya kami langsung mengagendakan makan siang sebagai acara ketemu waktu itu.Karena janji bertemu di Ambarrukmo Plaza, kami langsung menuju ke salah satu restoran yang belum lama dibuka disana, yaitu House of Balcony yang menyediakan menu asian, Italian, dan western food. Memanfaatkan balkon pusat perbelanjaan membuat House of Balcony terlihat cukup menarik dan memiliki nilai tambah karena dapat menyuguhkan pengunjung pemandangan yang apik terutama ketika malam hari. Sayangnya siang itu cukup panas, jadi kami memilih makan di dalam ruangan saja. Saya langsung jelalatan lihat daftar menu yang disajikan oleh pelayannya. Dan pilihan saya kali ini tertuju pada creamy mushroom home made tagliatelle. Meskipun tidak ada daging dalam menu kali ini, tapi tumben-tumbennya saya tetap memilih si tagliatelle dan ice lemon tea. Si Q akhirnya juga akhirnya memesan Arrabiata Spaghetti dan segelas javanese black tea.

Creamy Mushroom Home Made Tagliatelle- 30K

Arrabiata Spaghetti - 20K
Home made tagliatellenya enak. Warna hijaunya didapat dari bayam, jadi lebih bergizi nih ceritanya. Matang pastanya pas, rasanya gurih. Topping pastanya hanya jamur dan bawang bombay yang dicincang dan disiram dengan creamy sauce. rasa saus krimnya cukup ringan, tetap gurih dan tidak terlalu asin, dan juga tidak bikin eneg. Si Arrabiata Spaghetti yang terlihat spicy ini ternyata memang puedas. Saya mencoba satu sendok dan langsung kepedasan. Sayangnya spagghettinya kurang matang menurut kami. Rasanya masih agak keras, terutama di ujung-ujung pastanya. Jadi sedikit merusak rasanya deh.
Oya, hampir lupa, karena saya kelaparan, saya juga sempat memesan lumpia untuk cemilan. Ini nih penampakannya.
                                  Lumpia - 17K
Isinya terdiri dari aneka sayuran yang diiris tipis seperti wortel, tauge, dan sedikit daging ayam.Rasa lumpianya sih nggak kayak spring roll. Yang jelas indonesia abis rasanya. Untuk pelengkapnya disedikan pula sambal bangkok. Hehe..lumayanlah, saya kasih nilai 6,5 dari 10 untuk lumpianya.


House Of Balcony
Lt. 1 Balkon Ambarukkmo Plaza
Yogyakarta
Open : 10.00 - 22.00

You Might Also Like

5 comments

  1. Duikit buanget! No no..

    ReplyDelete
  2. anonymous : yah, kamu sih biasa makan porsi kuli...hahaa!

    hoby jepret : silahkan dicobaa!=)

    ReplyDelete
  3. Arrabiata Spagettinya emang pedeesssss..

    ReplyDelete
  4. Masih Sering kalah main Poker Online?Ingin gampang menang? Masih Bingung Bossku Cari BO Poker Yang Aman & Terpercaya ??

    Di sinilah tempatnya MEJAONLINE, Agen Poker Dengan Tingkat Kemenangan yang Paling Besar.
    Dengan Server IDN Yang Ternama Situs Taruhan Judi poker Paling Rekomendasi Banget Niih Teman-teman ^_^ !!!

    Tersedia Promo2 Menarik :
    -BONUS PERDANA NEW MEMBER DARI Rp. 10,000 - Rp 50.000
    -BONUS TURNOVER 0.5% SETIAP HARI SENIN
    -BONUS REFFERAL 20 % DI BAGIKAN SETIAP HARI KAMIS

    Bisa juga di buatkan ID khusus yang Hoki untuk anda.

    INFO chat aku ya ^^
    WA : +855-96-897-2980
    www.mejaonlineOKE.com
    www.mejaonlineWIN.com

    Poker Online Tercepat
    Poker Online Terbaik
    Ceme Online
    Domino QQ
    Poker Online Indonesia

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe