Kuliner Melayu di Ah Mei Cafe

Sunday, July 17, 2011

Tidak sulit mencari restoran yang menyuguhkan hidangan lezat khas negara tetangga. Sempatkan saja bertandang ke Ah Mei Cafe yang berlokasi di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta. Berkonsep old style cafe, Ah Mei Cafe menyuguhkan aneka makanan khas Singapura. Menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari kudapan seperti roti prata, rojak dan murtabak mutton, sampai dengan aneka kari, nasi biryani, dan hainan chicken rice sebagai main course. Untuk makan disini, kita juga tidak perlu merogoh kantung terlalu dalam, karena harga-harganya masih terjangkau mengingat sebagian besar bahan-bahannya didatangkan langsung dari Singapura.

Teh Tarik - 17.5K
Kali itu saya mencoba Laksa, Nasi Biryani Curry Fish, Kaya Chang, dan segelas teh tarik. Tidak ada komplain untuk teh tariknya. Enak dan tidak manis berlebihan. Juara! Laksa yang disajikan disini tentu saja Laksa khas Singapura, bukan Laksa Betawi ataupun Laksa Bogor yang biasanya memakai oncom. Seporsi laksa terdiri dari mie kuning yang berdiameter besar, rice noodle yang juga tebal, beberapa udang, suwiran daging ayam, irisan tahu, fish cake, dan separuh telur rebus. Semuanya terhidang dalam kuah santan yang berwarna kemerahan. Aroma udang yang cukup kuat menyeruak dari laksa yang masih hangat, rasa kuahnya sendiri sangat kaya bumbu. Gurih dan enak meskipun kuahnya tidak terlalu kental. 

Laksa - 27K
Biryani Rice Curry Fish - 32.5K
Nasi Biryani cukup enak, curry fishnya? lebih enak! Rasa gurih yang berasal dari campuran rempah-rempah yang cukup kompleks menyerap hingga ke dalam daging ikan. Tekstur karinya juga bagus, tidak terlalu encer ataupun kental. Untuk makanan penutupnya saya mencoba Kaya Chang, suatu penganan kecil dari Singapura yang teksturnya mirip jajanan tradisional Indonesia, ongol-ongol, hanya saja rasanya tidak semanis ongol-ongol. Untuk menikmatinya disajikan dengan selai kaya homemade yang rasanya menurut saya kurang sip.

Kaya Chang - 20K
Jika mengunjungi Ah Mei Cafe jangan lupa untuk mencicipi roti prata yang menjadi menu istimewa. Mereka bahkan berani mengklaim menyajikan "Best Prata Originally From Singapore." Varian yang ditawarkan juga cukup beragam, dari mulai yang plain (disajikan dengan kuah kari), jamur, ataupun pisang. 




Ah Mei Cafe
Lt. 1 50 - 62, Pejaten Village, Jl. Warung Jati Barat No. 39 - Jakarta Selatan. ( 021-78830233)
GF 70 B – C Jl. Puri Agung , Puri Indah - Jakarta Barat. (021-58227029)
The Arcade, Oakwood. Unit L 1#A, Jl Lingkar Mega Kuningan Blok E 4.2 No 1 Jakarta Selatan. (021- 299 56151/ 299 56152)

You Might Also Like

3 comments

  1. Hmm,, kapan kita ke Puri?

    ReplyDelete
  2. huaa..makasiihhh posting blog nyaaa aliinne #GR aja berasa posting blog ini buat gw

    aku malah belum nyobain si "ongol2" itu.
    kal ke ah mei andalannya pasti cheese prata, teh tairk, dan laksi...paling sesekali nasi briyani...

    but overal..this restaurant is the bestt (food nya aja, suasananya kurang "wah" dikit...) :D

    ReplyDelete
  3. anonymous : kapan aja siap! ditraktir kan? *eh?*

    Wiwien : hahaaa!kan sudah janjiii..iya, setuju. kalau bosen sama pasta atau sushi, aku juga seneng kesini.. =))

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe