Bunk Bar

Wednesday, February 29, 2012

Kali ini saya diundang Pullman Hotel Central Park untuk mencicipi sajian Tapas, Mocktail dan Cocktail di lounge mereka yang bernama Bunk. Lokasinya tidak sulit untuk ditemukan, begitu memasuki hotel, Bunk berada di sebelah kanan lobby. Berkonsep semi open lounge, Bunk menyediakan beraneka makanan ringan dan aneka minuman, baik mocktails maupun cocktails.


Bar yang memiliki 2 lantai ini juga menyuguhkan live music dari DJ setiap weekend. Interior Bunk yang bernuansa industrial dengan sentuhan pop art menambah daya tariknya sebagai tempat untuk sekedar chat atau hang out dengan teman-teman. 


Tapas menjadi sajian andalan Bunk. Tapas sendiri berasal dari istilah Spanyol yang berarti makanan pembuka yang disajikan dalam porsi kecil. Biasanya tapas tidak dikonsumsi sendiri, melainkan dimakan bersama-sama dengan orang lain sambil berbincang-bincang. Aneka macam tapas yang dapat dicicipi di Bunk, antara lain :


Miss Sixty Platter – terdiri dari Labiose duck breast, mini spring roll, retro maki, sesame flavoured, dan prawn skewer.
Shazzam Platter – terdiri dari rainbow consommé, eggplant profiterole, marinated mackerel dan roasted fang king prawn. Saya hanya mencoba Roasted Fang King Prawn.


Warhol Platter – terdiri dari tomato gazpacho, handmade blinis dan yellow line tuna.


Retro Pop Platter – terdiri dari squid tempura, poached duck breast, mushroom risotto, crab meat and shrimp. Mushroom Risotto adalah favorit saya, yang kedua adalah udang yang dibalut wijen dan diselingi oleh bawang Bombay di sela-selanya. Yang mengecewakan adalah tempura cuminya yang cenderung liat/alot.


Untuk mempermanis daftar menunya, Bunk menambahkan sederetan cake yang bisa dipilih oleh pengunjung. Sebut saja Blueberry cheesecake, Strawberry Opera cake, Green Tea Cake, dan chocolate fudge cake yang lezat. Favorit saya adalah Strawberry Opera cake. Perpaduan manis dari cream dan asam dari strawberrynya sangat pas. Cakenya dibuat berlapis-lapis dengan tekstur yang cukup lembut.

Dari deretan minumannya, Bunk menyuguhkan beraneka jenis mocktail dan cocktail yang cukup variatif dan ‘berani’.  Malam itu Bunk memperkenalkan 4 macam mocktail yang menjadi menu andalannya yaitu :


Bridgespoon & Cherry (honeydew, cherry, yoghurt, a dash of grenadine).
Cream Pie (banana, banana syrup, vanilla yoghurt, coconut syrup). Enak dan creamy, untuk saya mocktail ini cukup enak dan berefek 'mengenyangkan'.

Balasis (lychee, lime juice, mint syrup, peach syrup). Saya menghabiskan 3 gelas balasis malam itu. Rasanya benar-benar menyegarkan! 
Favarica (apple syrup, brown sugar, green apple slice, top with soda). Ini juga tidak kalah menyegarkannya. Favorit saya setelah Balasis.
Bunk juga memperkenalkan aneka jenis cocktails yang tidak kalah menariknya, yaitu :


Axell (vodka infused bubble gum, crème de banana, triple sec, cranberry cotton candy).
Potrait (vodka infused blackcurrant, cream de casis, blackcurrant syrup, lime juice).


McHale (rum infused bubble gum, grenadine, dark rum, coconut rum, orange juice, pineapple juice).
Splash (vodka infused vanilla, baileys, frangelico, Kahlua).



Electric Retro Pop Art (vodka infused bubble gum, white egg, lime juice, lemon juice, simple syrup). Bloody mary yang diklaim sebagai signature drink dari Bunk itu sendiri memiliki 4 macam jenis, yaitu Ultimate  Bloody Mary (vodka, tequila, Tabasco sauce, horseradish, onion, tomato juice and olive oil), Bloody Mary (chili infused vodka, Tabasco sauce, celery, salt and black pepper), Bloody Maria (tequila, tomato juice, lime, celery and Tabasco) serta Tom Tum Bloody Mary ( vodka, tom yam sauce, Tabasco, celery, tomato juice, salt and pepper).



Dare to try?


BUNK Bar
Pullman Central park
Podomoro City, Jl. Letjen S. Parman Kav.28 Jakarta Barat. (021-292 00088)

You Might Also Like

3 comments

  1. Ooomph cocktails, yum! I hope you didn't get drunk after trying all those tasty concoctions? =D

    ReplyDelete
  2. Ellyna : Luckily, I wasn't drunk at that time. But definitely, someone is responsible for my weight gain after trying all those scrumptious cake! hahaa..

    ReplyDelete
  3. Dear Aline,

    Thank you for the post. Stay in touch.

    Happy Monday.

    With best regards,

    Rita Elisabeth

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe