Casual Fine Dining with Starbucks

Monday, February 06, 2012

Got the invitation again from Corry, the PR of Starbucks Indonesia to go to Casual Fine Dining with the other food bloggers! Kali ini acaranya bertempat di Starbucks Tempo Scan Pacific Building, Kuningan yang merupakan gerai terbaru pertama Starbucks di tahun 2012.  Setelah menggelar food tasting menyambut Chrismast, kini Starbucks sudah siap dengan berbagai menu baru dalam rangka menyambut winter. Salah satu andalannya tentu saja kopi.

Starbucks Merchandise Valentine Edition
Setelah belum lama meluncurkan varian minuman kopi terbarunya yaitu Vanilla Latte dan Valencia Macchiato, Starbucks meluncurkan jenis kopi yang bernama Guatemala Casi Cielo atau yang berarti "almost heaven". Kopi ini berasal dari dataran tinggi Guatemala yang memiliki karakteristik rasa yang rich walaupun tidak terlalu kuat. ketika diendus, harumnya kopi bercampur dengan aroma smokey dari biji kopi yang dipanggang tercium dengan jelas. Saat dicicipi, rasa pahit khas kopi terjejak di lidah. Sedikit lebih ringan dibandingkan dengan Chrismast Blend Espresso Roast yang sempat saya cicipi beberapa bulan yang lalu. 
 

Untuk lebih dapat menikmati Casi Cielo, Starbucks memilihkan pairing berupa Cheese Danish yang juga sangat lezat. Namun, bukan berarti hanya dapat dipasangkan dengan Danish, Casi Cielo juga cocok jika dipasangkan dengan aneka snack lainnya, baik yang bercita rasa manis maupun gurih.

Dari deretan menu makanannya, Starbucks memperkenalkan beberapa menu terbarunya menyambut musim dingin. Diantaranya adalah Starbucks Fruit Toast (19K), yaitu setangkup roti gandum panggang yang cukup tebal dengan campuran dried fruits yang terdiri dari cranberry, dark raisins, apricot, pepaya, labu, sunflower seeds dan assorted nuts. Starbucks juga menyajikan butter dan selai strawberry untuk pelengkapnya.  Saya suka dengan tekstur rotinya yang lembut serta kacang-kacangan  dan sunflower seeds yang memberikan aksen gurih yang ringan. Namun sebaiknya segera habiskan roti selagi masih hangat, karena jika didiamkan lama kelamaan roti akan mengeras.


Tokyo Cheese Danish (21K) adalah varian lain dari winter foods Starbucks. Pastry manis yang kaya aroma butter ini semakin menggoda dengan adanya filling berupa cream cheese di bagian tengahnya. Cream cheesenya sendiri bertekstur lembut dan memiliki rasa gurih khas keju namun tidak terlalu 'berat'.


Starbucks juga meluncurkan cake terbarunya yang dipromosikan dalam rangka menyambut imlek. Dengan sentuhan khas lokal, terciptalah Mango Lychee Layered Cake (30K) yang bagian pinggirnya dilapisi oleh lapis legit yang merupakan salah satu makanan 'wajib' ketika imlek. Bagian bawah cake terdiri dari vanilla sponge cake yang dilapisi krim perpaduan dari buah mangga dan leci, di bagian tengahnya terdapat leci segar yang kemudian dilapisi krim kembali sebelum akhirnya ditutup oleh mango jelly
Rasanya sangat creamy dan juga ringan, mungkin karena krimnya merupakan paduan dari mangga dan leci sehingga citarasa creamy cake ini menjadi tetap segar. Sayangnya lapisan lapis legitnya kurang bisa menyatu dengan krimnya, saya rasa wangi spekuk yang cukup menyengat yang menjadi salah satu penyebabnya.

 
Dua menu terakhir adalah menu winter foods terbaru yang akan menjadi andalan Starbucks di bulan ini yaitu Chicken Caesar Wrap dan Tuna Tomato Wrap (33K). Chicken Wrap ialah tortilla yang diberi isian creamy chicken caesar salad, herb chicken fillet dan keju cheddar, sedangkan Tuna Tomato Wrap berisi tuna salad, selada, timun jepang, tomat dan keju di dalamnya. Namun jangan berfikir seperti kebab, kedua wrap ini disajikan dalam keadaan dingin. Saya sendiri merasa agak aneh pada awalnya, namun setelah dicoba ternyata tetap tidak mengurangi kelezatannya. Favorit saya adalah Chicken Caesar Wrap, herb chickennya enak!
Chicken Caesar Wrap
Tuna Tomato Wrap
Pulangnya, kami masih diberi Hot White Chocolate Mocha yang legit serta goodie bag dari Starbucks. 2012 Planner, satu cute mug, setiap items menu baru winter foods, Casi Cielo, dan Caramel Stroop Wafel sukses bikin saya speechless kegirangan. Thanks Starbucks Indonesia! Thanks Corry!


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe