Hong Kong Cafe

Tuesday, February 07, 2012

Restoran ini memiliki dua cabang, yang satu berada di pusat perbelanjaan Jakarta Barat dan yang satu lagi berada di kawasan Sarinah. HongKong Cafe adalah restoran yang menyuguhkan masakan yang tergolong comfort food dan bercitarasa oriental khas Hongkong dengan sedikit sentuhan western. Tengok saja menu-menu nasi, mie, spaghetti, dimsum, dan hawker food yang berjejer di dalam buku menu HKC. 

Kali itu saya bertandang ke HKC Sarinah dengan seorang teman yang baru saja datang dari luar kota. Saya memesan HKC Special Baked Rice, sedangkan si teman memesan Fish Fillet HK Spicy Sauce Baked Spaghetti. Kami berdua juga memesan Curry Puff untuk appetizer. Semua berjalan lancar sampai saatnya menunggu pesanan.


Pesanan kami datang lamaaaa sekali. Sekitar kurang lebih setengah jam kami menunggu, bahkan untuk minuman (yang saya pesan hanya air mineral, teman saya memesan Iced Soya Bean Jelly). Jika restoran tersebut sedang ramai, saya akan memaklumi, namun saat itu hanya ada 1-2 meja lain saja yang terisi, itupun terisi setelah kami datang. Memang, setelah kami memesan, tampaknya para waiter/waitress dan managernya (saya menduga seperti itu karena ia menggunakan seragam yang berbeda) sedang berkumpul dan mungkin mengadakan semacam briefing sore. Namun hal tersebut tetap bukan alasan menomorduakan pengunjung, bukan?

Tidak berapa lama setelah itu, makanan yang kami pesan pun datang. Tampilan HKC Special Baked Rice (39,5K) saya sangat cantik dan menggoda selera.Setengah bagian nasinya tertutup oleh creamy sauce dan setengahnya lagi tertutup oleh tomato sauce. Di bagian atasnya terlihat topingnya yang terdiri dari udang, serta irisan ikan dan cumi yang ditutupi oleh lelehan keju. Saat pertama kali menyuap, lidah saya memang dimanjakan oleh lezatnya paduan saus krim dan saus tomat dari Baked Rice andalan HKC ini, namun pada saat yang sama hidung saya mencium bau yang kurang sedap dari toping seafoodnya. Yah, tampaknya entah karena salah mengolah atau memang seafood yang digunakan kurang segar sehingga bau amis seafood menguar dari baked rice yang saya pesan. Bahkan wanginya tomato dan gurihnya creamy sauce tidak bisa membuat saya menghabiskan makanan yang saya pesan.


Untungnya pesanan teman tidak seburuk pesanan saya. Fish Fillet HK Spicy Sauce Baked Spaghetti (31,5K) yang dipesannya tidak berbau amis sama sekali. Saus tomat yang pekat dan lelehan mozarella melekat di spaghetti panggang yang masih al dente. Irisan fillet daging ikannya juga cukup banyak. rasa saus tomatnya sendiri sangat enak karena tidak terlalu asam dan tidak terlalu pedas. 


Curry Puff (13K) yang datang bersamaan dengan menu utama akhirnya berakhir menjadi dessert. Satu porsi terdiri dari dua puff yang berukuran cukup mini. Rasanya lezat namun tidak ada yang special dari puff ini. Overall, saya merasa kecewa dengan pengalaman saya bersantap di HKC. Baik dari segi rasa maupun pelayanannya. Mungkin (mungkin ya) saya akan mencoba lagi kapan-kapan hanya untuk memastikan, apakah memang saat itu kami yang sedang sial atau memang standar HKC yang perlu ditingkatkan lagi.


Hong Kong Cafe
1. Jl. Sunda No. 5 Jakarta Pusat. Telp: (021) 310 7868
2. Central Park Mall Lt.1 Unit L1-112B. Jl. S Parman Kav.28 jakarta Barat. Telp: (021) 569 85378

You Might Also Like

1 comments

  1. haha nice criticism! ini yg aku tungggu2 dari poostingan blog mu lin :))

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe