ISMAYA CATERING CAFE & GALLERY

Thursday, March 27, 2014

Ismaya Catering Café menempati salah satu sudut pop up restaurant area di lantai 5 Grand Indonesia. Areanya cukup luas dengan 3 macam area terpisah, yang pertama adalah area open kitchen yang dapat digunakan untuk cooking show, private room area dan juga dining area dengan sofa-sofa yang cukup luas dan nyaman. Di salah satu sisinya terdapat area bar dan juga display dessert yang berisi cake-cake andalan Ismaya. 








Beberapa waktu yang lalu, saya diundang oleh Ismaya Catering untuk mencoba menu-menu terbaru mereka yang resmi diluncurkan di tanggal 28 Februari yang lalu. Menu-menu baru ini terdiri dari appetizer, main course, dessert hingga beberapa varian mocktail.

Nachos with Beef Chili Con Carne (45K)


Keripik tortilla disajikan dengan saus chili con carne lengkap dengan lelehan keju dan irisan jalapeno di atasnya. Ismaya menyediakan 3 macam saus yaitu saus salsa, sour cream dan guacamole sebagai pendampingnya. Ketiga saus ini lezat dan ringan, cocok dijadikan dipping tortilla yang renyah, sedangkan saus chili con carne di Nachos milik Ismaya Catering Café ini memiliki tone rasa manis yang menurut saya kurang cocok dengan nachosnya.

Mexican Cheese Quesadilla (48K)


Quesadilla milik Ismaya Catering Café berisi jamur, paprika, onion, daun coriander, irisan jalapeno, cabe merah dan keju mozzarella. Filling quesadillanya generous dan lezat. Untuk menikmatinya, Quesadilla ini juga disajikan dengan 3 macam saus yang sama seperti nachos, sour cream, guacamole dan juga saus salsa untuk menambah citarasa.

Nasi Goreng Kecombrang (45K)


Salah satu menu favorit saya diantara menu-menu terbaru milik Ismaya Catering Café. Seporsi nasi goreng disajikan dengan telor mata sapi dan acar.  Nasi goreng ini dicampur sereh dan irisan bunga kecombrang yang memiliki wangi khas. Sekilas wanginya mengingatkan akan sambal favorit saya, yaitu sambal matah. Nasi gorengnya sendiri terasa gurih dengan aroma sereh dan kecombrang yang cukup kuat.  Sayangnya, porsinya terbilang kecil untuk ukuran main course.

Soto Tangkar with Jasmine Rice (45K)


Menu khas Indonesia lain yang diadopsi Ismaya adalah Soto Tangkar. Soto Tangkar adalah soto khas betawi yang berisi potongan daging sapi, tendon, kentang dan daun bawang. Kuahnya menggunakan santan dan biasanya berwarna kuning, rasanya gurih dengan hint rasa pedas yang samar-samar. 
Rasa soto tangkarnya cukup enak, dagingnya juga empuk dan cukup banyak. Irisan tomat menambah kesegaran soto. Hanya saja, menurut saya rasa soto tangkar Ismaya ini tidak menyerupai rasa soto tangkar yang asli, melainkan lebih mirip soto kuning Bogor.

Double Trouble Spaghetti (65K)


Double Trouble Spaghetti adalah menu yang baru saja diciptakan oleh sang chef sebelum kami datang ke Ismaya Catering Café. Sajian pasta ini merupakan spaghetti aglio olio yang dicampur dengan crackling pork belly yang juga merupakan salah satu menu andalan Ismaya Catering Café.

Molten Chocolate Cake with Vanilla Ice Cream (40K)


Jika anda penyuka molten chocolate cake, pasti akan menyukai dessert yang satu ini. Lava cake ini sebenarnya bukan merupakan sesuatu yang baru, hanya saja Ismaya Café Catering baru saja menambahkannya ke dalam menu dessert miliknya. Seporsi Molten Chocolate Cake ini disajikan dengan satu scoop es krim vanilla dan sebuah strawberry segar untuk mengimbangi manisnya cake dan ice cream. 

Singkong Belanda (32K)


Menu yang satu ini dinamakan Singkong Belanda karena toppingnya yang menggunakan keju parut dan saus karamel. Singkong gorengnya cukup empuk, sedikit agak hambar bila disantap tanpa keju dan saus karamelnya. Akan lebih nikmat apabila singkong dibumbui terlebih dulu sebelum digoreng. Menu ini cocok disantap sebagai dessert maupun pengganjal perut ketika tidak terlalu lapar.


Red Melon Berry Refresher (35K)


Red Melon Berry Refresher merupakan salah satu varian mocktail terbaru yang terbuat campuran sirup strawberry, semangka dan sparkling soda. Rasanya manis asam dengan sensasi soda yang menyegarkan.

Virgin Apple Mojito (35K)


Berbeda dari Mojito biasanya, Mojito dari Ismaya Catering Café ini menggunakan sirup apel sebagai campurannya. Semburat rasa asam dan air soda memang merupakan pasangan yang pas. Perpaduan antara sirup apel dan soda ini simpel dan menyegarkan.




ISMAYA CATERING CAFÉ & GALLERY


Grand Indonesia Shopping Mall, West Mall 5th fl, unit ED2-12A

Jl. M.H. Thamrin No. 1 Jakarta Pusat 

021 - 2358 1157

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe