Buffalo Wings & Rings

Saturday, April 09, 2011


Pernah dengar Buffalo Wings? Makanan yang bercitarasa pedas ini ialah salah satu makanan yang disukai di Amerika. Disebut buffalo wings bukan karena bahan utama masakan ini adalah daging kerbau, melainkan penciptaan resepnya erat kaitannya dengan Anchor Bar di daerah Buffalo, New York. Sayap ayam yang digoreng kering dan dicampurkan ke saus pedas yang spesial ini kemudian menjadi sangat populer setelah tampil di Super Bowl tahun 1990 - 1993.

Kini di Jakarta telah hadir satu restoran yang mengusung Buffalo Wings sebagai menu andalannya. Namun tidak hanya menghadirkan sayap ayam dengan saus buffalo yang tersohor itu, Buffalo Wings & Rings juga menyediakan berbagai pilihan saus untuk menikmati si sayap ayam. Jika malas menyantap sayap ayam yang cenderung merepotkan dan berantakan, maka tersedia boneless chicken yang lebih praktis dimakan. Saya mencoba chicken wings dengan saus sweet BBQ dan boneless chicken dengan saus Buffalo. Menu tersebut sudah termasuk kentang goreng atau nasi putih dan tingkat kepedasan saus yang dapat disesuaikan oleh selera pengunjung.

Aneka pilihan saus
 Satu porsi chicken wings berisi 10 pcs sayap ayam yang dibalur saus sweet BBQ. Saus BBQnya lezat! Benar-benar racikan bumbu yang pas, sayangnya ya itu tadi..makan sayap ayam pakai sendok garpu sungguh menyiksa. Saya sendiri akhirnya terpaksa menggerogoti sayap ayam dengan tangan. Sedangkan satu porsi boneless chicken terdiri dari 8 pcs fillet ayam yang sudah dipotong-potong dan digoreng tepung. Saus Buffalo yang baru pertama kali saya icipi cukup membuat saya terkaget-kaget. Rasanya agak ajaib, menurut lidah saya. Rasa pedas sekaligus asam dari cuka langsung membaur di lidah ketika suapan pertama masuk kedalam mulut.

Chicken Wings & Boneless Chicken - 54K
Selain sayap ayam, Buffalo Wings & Rings juga menyediakan aneka Quesadilla, Nachos, Salad, Burger, dan Gyros. Apalagi itu Gyros? segera saja datang ke Buffalo Wings & Rings untuk mencari tahu dan mencoba sendiri. Hehehee..




Buffalo Wings & Rings
1. Pondok Indah Mall 1, Lt. 1 Area 51 unit no. 7. Tlp (021) 7590 3465
2. Plaza Indonesia. Lt. 5 E14.

You Might Also Like

2 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe