Bibliotheque

Thursday, March 08, 2012

Saya tertarik dengan berbagai review yang saya baca mengenai Bibliotheque. Ya, salah satu restoran yang berada di pusat kota Jakarta ini memang cukup terkenal. Selain karena menu yang cukup variatif, Bibliotheque menjadi outstanding karena berhasil menciptakan ambiance untuk tempat bersantap yang tidak biasa. Ia mengambil konsep penataan ruangan ala perpustakaan tua dengan sangat apik, lengkap dengan deretan buku dan juga sofa-sofa besar. Restoran yang buka mulai siang hari ini memiliki dua lantai, sedangkan barnya terdapat di lantai pertama.

Beberapa waktu yang lalu, saya dan teman membeli voucher Bibliotheque dari sebuah situs diskon. Tidak menunggu lama, kami langsung mengunjungi restoran tersebut. Deretan menu Bibliotheque didominasi oleh western food, selain itu mereka juga menyediakan aneka wine dan cocktail bagi para pengunjungnya.



Malam itu kami memesan John Dory Parcel (95K++) dan Baby Chicken Rosemary (105K++) serta satu porsi Thai Beef Salad sebagai appetizer. Thai Beef Salad ini berisi grilled beef dengan bihun,  ketimun dan tomat segar, lettuce, daun mint, ketumbar dan Thai dressing.  Rasanya segar, grilled beefnya juga dimasak dengan sempurna dan pas empuknya. Rasa asam dari dressingnya semakin meningkatkan selera makan. We're so ready for the main course!


Dan kemudian datanglah John Dory Parcel dan Baby Chicken Rosemary yang tampil dengan cantik. John Dory Parcel adalah bungkusan pastry renyah yang berisi potongan fillet ikan dory dengan siraman beurre blanc sauce  serta mashed potato dan ratatouille sebagai side dishnya. Saya langsung kecewa begitu suapan pertama masuk ke mulut saya. Fillet dory yang berada dalam pastry sangat overcooked. Teksturnya liat, kering dan terlalu asin. Saya bahkan kesulitan untuk mengunyah fillet ikannya. Mashed potatonya cukup enak, namun tidak istimewa. Untungnya hidangan ini terselamatkan karena kelezatan ratatouille. Side dish ini benar-benar juara, sayurannya tidak overcooked ataupun terlalu mentah. Teksturnya pas dan saus tomatnya enak! Rasa asam, manis dan gurihnya seimbang, sangat cocok dengan tumis sayurannya.


Teman saya yang memesan Baby Chicken Rosemary juga tampak tidak terlalu impressed. Ayamnya memang empuk dan kulitnya crispy, tapi lagi-lagi, tidak ada yang istimewa dengan rasa hidangan tersebut. Teman saya bilang, dia bahkan tidak bisa mencium aroma rosemary dari ayamnya.


Overall, kunjungan saya ke Bibliotheque cukup mengecewakan. Saya tidak tahu apakah karena saya menggunakan voucher, sehingga mereka menurunkan kualitas masakannya atau ekspektasi saya yang terlalu tinggi terhadap Bibliotheque.




Bibliotheque
Sampoerna Strategic Square, South Tower GF 7-8
Jl. Jend. Sudirman Kav 45-46, Jakarta. Tel. (021) 5795-6977

You Might Also Like

3 comments

  1. mba aline.. postnya bagus2..btw aku penasaran banget sama ratatouille yang enak.. dulu aku pernah nyobain gak enak sama sekali (mungkin juga karena aku gak doyan sayur sih, hahaha)

    ReplyDelete
  2. I ate at bibliotheque with voucher too, I was not satisfy like you too. Mayb my expactation too high with the bibilotheque food

    ReplyDelete
  3. Tiara : ah, dek Tiara bisa saja. Hehee. Aku juga gak tau rasa asli Ratatouille itu sebenernya gimana, tp yang aku cb disini enak banget. BTW, aku jg agak serem awalnya liat potongan sayurnya gede2, tapi ludes juga akhirnya. Hehee!

    Oh My Good Food : yeah Inez, for me that's not worth the price. Even after the discount. =(

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe