Mamma Rosy

Tuesday, November 11, 2014

Mengunjungi Mamma Rosy adalah niat yang sedari lama belum kesampaian sampai akhirnya saya bisa datang di saat gathering yang diselenggarakan oleh Zomato.
Mamma Rosy terletak di Kemang Raya dengan tampilan luar yang tidak terlalu besar dan tempat parkir yang penuh setiap harinya. Bagian dalamnya ternyata lebih luas dari yang saya pikir. Menempati rumah berlantai 2, Mamma Rosy menghadirkan nuansa yang berbeda dan unik untuk menyantap hidangan Italia.







Di bagian bawah terdapat area teras dengan kolam di sisi kiri dan kanannya. Bagian dalam bernuansa etnik. Spot favorit saya adalah lantai 2 Mamma Rosy. Ia memiliki glass room, tempat kami duduk siang itu. Siang hari udara memang terasa panas, namun di malam hari, tempat ini pasti terlihat lebih romantis.
 
Complimentary Bread
 

DRINKS
 
Virgin Mojito (39k)
lime, fresh mint leaves, brown sugar, simple syrup

Berbeda dengan virgin mojito pada umumnya, Mamma Rosy menggunakan brown sugar yang legit untuk mengimbangi segarnya soda. Fresh!
 
Spritz and Sangria (79K)
Aperol, prosecco, sprite

 
APPETIZER
 
Caprese (69K)
Fresh mozzarella and fresh tomato, basil pesto

Sebagai penyuka keju dan pesto, Caprese jelas merupakan hidangan pembuka favorit saya. Lembutnya mozzarella berpadu pas dengan segarnya tomat dan gurihnya pesto. YUUMM!
 
 
Carpaccio Di Manzo Scottato (89K)
Thin slices of beef marinade with lemon, olive oil and shavings of parmesan cheese, rucola and sundried tomatoes

Cocok untuk hidangan pembuka karena terasa light meskipun menggunakan irisan daging. Rasanya didominasi oleh asamnya lemon, segarnya tomat dan olive oil.
 
 
Vitello Tonnato (44K)
Finely sliced roast beef sirloin with tonnata sauce of tuna, fresh mayonnaise and capers

Ini pertama kalinya saya mencoba paduan daging dan saus tuna yang ternyata cukup lezat. Rasanya creamy karena tambahan mayonnaise, capers memberikan sedikit rasa asam untuk mengurangi rasa eneg karena saus tuna yang pekat.
 
Prosciutto E Salame (199K) – Non Halal
crudo parma ham with fresh melon

Apalah artinya hidangan Italia tanpa cold cuts? :p
 
PIZZA
 
Karnivora (124K)

Kurang lebih sama seperti meat lovers. Pizza ini berisi smoked beef, marinated garlic beef, tomat, mozarella, basil onion, peterseli dan paprika dengan dough yang tipis dan renyah.
 
Aglio Olio and Cabe (89K)

Mamma Rosy menyuguhkan pizza dengan topping Aglio Olio yang biasanya hanya ada di pasta. Rasanya sedikit pedas dan juga gurih. Aroma garlicnya sendiri cukup kuat dengan rasa saus yang cenderung ringan. My favorite!
 
 
Golosa (139K) – non halal
Mozzarella, bacon, chicken, egg, truffle and mushroom cream, parmesan, black pepper, chili oil
 

PASTA
 
Risotto Fontina Special (89K)

Risotto ini merupakan salah satu menu andalan dari Mamma Rosy yang berisi mushroom dan keju Fontina yang berasal dari Italia. Saya suka dengan tekstur Risotto Mamma Rosy yang creamy dan flavourful. Risotto adalah salah satu jenis masakan harus dimakan selagi hangat untuk menikmati kelezatan terbaiknya.
 
 
Spaghetti Ai Frutti di Mare (79K)

Kesegaran bahan-bahan seafood berpadu dengan saus tomat menjadi highlight menu yang satu ini. Saya suka sausnya yang tidak terlalu asam dan juga seafoodnya yang tidak mengeluarkan aroma fishy yang mengganggu.
 
Tagliatelle Carbonara (79K)

Carbonara yang menjadi salah satu hidangan pasta klasik kali ini disandingkan dengan tagliatelle. Tagliatelle merupakan pasta berbentuk pipih, mirip seperti fettucine. Pasta-pasta pipih/spiral memang cocok sekali sebagai padanan menyantap creamy sauce karena saus lebih bisa menempel di permukaan pastanya. Rasa gurih nan creamy campuran susu dan keju pada saus ini terasa lezat!
 
Lasagna Al Pesto (79K)

I love pesto, and here..Mamma Rosy have one of the tastiest pesto in Jakarta! Jadi Lasagna Al Pesto milik Mamma Rosy adalah salah satu menu yang saya rekomendasikan.
It’s creamy, it’s fragrant, it’s flavourful, it’s pesto! :D
 
 
Lasagna Pomodoro (79K)

Lasagna Pomodoro boleh dijadikan pilihan apabila tidak ingin Lasagna yang terlalu ‘berat’. Lasagna ini berisi béchamel sauce dan pomodoro sauce (tomat) tanpa topping daging cincang seperti kebanyakan lasagna pada umumnya.
 
Gnocchi Pesto (79K)
 
Pesto lagi! Gnocchi mampu menyerap kelezatan saus pesto homemade yang lezat, sayangnya tekstur gnocchi agak sedikit overcooked sehingga terasa lembek dan kurang kenyal.

Ravioli Burro E Salvia (79K)
 
Scusami Mamma, but I’m not a fan of this dish. Ravioli yang dipadu dengan sage, butter dan juga parmesan ini terasa biasa saja dibandingkan dengan hidangan lain yang saya cicipi.
 
 
MAIN COURSE
 
Aguello Al Brandy with Mixed Side Dishes (149K)
tender lamb slowly roasted in oven with brandy and italian herbs

Daging lambnya lembut dan juicy. Aroma prengusnya pun nyaris tidak terasa, tertutupi oleh rasa rempah dan brandy yang digunakan. Lezat!
 
Filetto Alla Ligure (109K)
fish fillet cooked in oven with wine, capers, cherry tomatoes, black olives

Fillet ikan dimasak dengan tepat, disandingkan dengan wine, capers, black olive dan cherry tomatoes yang memberikan hint rasa asam segar di daging ikan yang lembut.
 
 
DESSERT
 
Zuppa Inglese (44K)

If you are a sweeth tooth, then you must be a big fans of this dessert.
Dessert ini terbuat dari Biskuit Savoiardi yang direndam dengan red alkermes liqueur dan dicampur dengan coklat untuk menambah rasa legit. Bagian atasnya ditutupi oleh saus custard yang manis dan creamy.
 
Crostata Di Mele (44K)

Dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama Apple Crumble. Crostata Di Mele versi Mamma Rosy adalah salah satu dessert yang saya suka. Crumblenya buttery dan tidak terlalu manis, filling apelnya sendiri tidak terlalu asam dan memiliki tekstur yang masih cukup renyah.
 
Budino Della Nonna (44K)

Budino Della Nonna adalah pudding yang terbuat dari amaretti biscuit, telur dengan siraman saus caramel. Sayangnya saya tidak sempat mencoba dessert ini.
 
Panna Cotta (39K)

Mamma Rosy memilih untuk menyuguhkan panna cotta dengan versi ‘original’ dibandingkan dengan membuat tambahan rasa-rasa unik seperti yang sedang marak di Jakarta sekarang ini. Meskipun begitu, Panna cotta Mamma Rosy patut diacungi jempol! Teksturnya lembut kenyal dengan rasa creamy vanilla yang membelai lidah. Simply sinful dessert, too delicious to pass up!
 
Overall, Mamma Rosy memang menyuguhkan hidangan Italia yang pantas dicoba. Tidak hanya karena ambiance restorannya dan rasa makanannya yang lezat, namun juga karena seluruh resep masakan di Mamma Rosy dibuat sendiri oleh sang Ibu yang merupakan orang Italia asli sehingga kita dapat merasakan kelezatan dari homecooking Italian food yang otentik. 




MAMMA ROSY
Jl. Kemang Raya 58
12730 Jakarta Selatan
(021) 717 91592

You Might Also Like

2 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe