Gyu-Kaku Prime

Sunday, September 20, 2015

Dari sekian banyak restoran Jepang yang menyajikan masakan dengan daging berkualitas prima, Gyu-Kaku menjadi salah satu yang telah ada di Jakarta sejak beberapa tahun silam. Dengan daging sapi sebagai menu utamanya, Gyu-Kaku menyajikan aneka menu yakiniku dan beberapa macam masakan Asia Timur lainnya, seperti Kimuchi dan Bulgogi yang menggunakan daging sapi impor seperti wagyu hingga sapi Australia dan Selandia Baru.



 


Beberapa waktu yang lalu, Gyu-Kaku baru saja reopening restorannya yang berada di Pacific Place. Mencari letaknya memang agak tricky karena tidak terlihat dari dalam mall, padahal sebenarnya cukup mudah. Jalan saja melalui lobby yang menghadap ke Artha Graha, Gyu-Kaku berada persis di samping Huize Van Welly.






Saat memasuki restorannya kita akan langsung berhadapan dengan replika pohon berwarna emas yang sangat besar. Restoran dengan kapasitas sedang ini bergaya elegan dengan banyak elemen kayu dan chandelier. Untuk yang menginginkan semi private dapat juga menggunakan area meja bundar ataupun ruangan tertutup di dalam restonya.

Horenzo with Tomato Salad (58K++)


Recommended sekali! Salad ini berisi raw Horenzo (Japanese spinach), potongan mushroom dan tomat yang dilumuri oleh creamy sesame dressing spesial ala Gyu-Kaku. Taburan bawang putih goreng yang gurih dan renyah menjadikan salad ini semakin enak. Porsinya juga cukup besar, dapat disharing untuk 2-4 orang.

Ebi Poached Pear (58K++)


Hidangan pembuka ini cukup unik karena berisi paduan bahan makanan yang tidak biasa. Udang & poached pear yang berbalur mustard mayo ini disajikan cantik diatas selembar selada serta taburan tobiko di atasnya. Karena disajikan dingin, menu ini tetap terasa segar meskipun menggunakan saus yang creamy.

Hakusai Kimuchi (38K++)


Kimuchi atau kimchi ini juga ada di Gyu-Kaku Prime. Rasanya sedikit berbeda dengan Kimchi yang ada di restoran Korea pada umumnya. But honestly, I like this version better. Rasa asamnya tidak terlalu tajam dengan twist saus yang wangi. Gabungan rasa gurih, pedas dan sedikit asamnya perfect!

Karubi Soup (88K++)



Seperti namanya, Karubi Soup ini berisi irisan tipis daging bagian Karubi yang dimasak dalam sup berwarna kemerahan. Supnya terasa agak kental karena campuran telur. Tekstur dagingnya pun masih juicy. Rasa gurih dan sedikit pedas langsung menyebar saat sup hangat ini diseruput. 
 
Kimuchi Cheese Bibimbab (98K++)



Kimuchi Cheese Bibimbab adalah salah satu menu ala Korea yang diselipkan dalam deretan sajian di Gyu-Kaku. Nasi campur Korea ini diberi tambahan Kimchi dan juga keju sesaat sebelum disantap. Saat diaduk dalam stone bowl yang panas, keju langsung meleleh bercampur dengan nasi. Paduan kimchi juga tidak lantas membuat rasanya menjadi asam, bibimbab justru menjadi lebih gurih dan segar.

 
Wagyu Kalbi (Short ribs)




Potongan short ribs yang terlihat menggiurkan ini bisa dipilih dalam beberapa macam porsi. Sebetulnya untuk aneka daging, Gyukaku menawarkan jasa memanggang di kitchen atau do-it-yourself yakiniku dengan charcoal grilled di masing-masing meja. Bagi saya, memanggang sendiri akan selalu jadi pilihan karena lebih seru dan pastinya daging dapat dinikmati langsung dari panggangan. 

Wagyu Brisket (small 178K++ / large 228K++)




Gyu-Kaku memiliki aneka macam daging yang bisa dipilih sesuai selera, mulai dari sirloin, rib eye, karubi sampai rump cap. Saya mencicipi Wagyu brisket yang merupakan daging iga tanpa tulang. Lembaran karubi ditata cantik untuk kemudian dimasak dengan alat yang ada di meja masing-masing pengunjung. Sebelum dimasak, jangan lupa untuk marinate dagingnya terlebih dahulu dengan tiga saus yang disediakan yakni saus tare yang rasanya manis, saus miso yang gurih dan saus shio untuk rasa yang asin.


Once I tasted it, I knew that there was no turning back. This was heavenly good, period.
Marbling pada daging menjadikan daging terasa juicy dengan aroma smokey yang menggugah selera.Tekstur daging juga sangat empuk, sehingga tidak perlu usaha ekstra untuk mengunyahnya. Saus rendaman mampu mengangkat citarasa daging, favorit saya adalah saus tare dan miso yang saya pakai bergantian.


Gyu-Kaku Ice Cream (38K++)


Premium homemade ice cream dari Gyu-Kaku hadir dalam 3 rasa, yaitu Green Tea atau matcha, Ogura dan juga Strawberry. Favorit saya tentu saja matcha yang aromanya wangi dan rasanya yang khas.


Gyu-Kaku Prime is one of the reason why I can't be a vegetarian. The food was too good to be missed. Meskipun menu yakiniku menjadi highlight dari restoran ini, namun menurut saya menu lainnya yang tidak kalah lezatnya juga patut dicoba.


GYU-KAKU PRIME
Instagram | Facebook | Twitter 
Plaza Indonesia Lantai 1 #173
Jl. MH. Thamrin No. 28 - 30 Jakarta 10350 
(021) 310 7196

Pacific Place Ground Floor
Jl. Jend. Sudirman, SCBD Jakarta 
(021) 514 00617 

Opening Hours : 10AM - 11PM




You Might Also Like

6 comments

  1. Tampaknya enak, cuma kayanya agak mahal yaa? Btw, reviewnya bagus, foto-fotonya juga keren..



    Food Delivery Jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mika, iya memang agak mahal karena kualitasnya premium. Thanks yaa sudah mampir ke blog :)

      Delete
  2. Check out kuliner di nyc! http://youtu.be/VdV3NXmwP8U

    ReplyDelete
  3. lihat kualitas dagingnya aja udah sangaaaat ssupeeer gitu, jadi bener-bener ngidam wagyunyaaa. God!!!
    Kenapa baca postingan ini rasanya kayak nyium aroma smokeynyaaa.... >.<

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe