Samsung Galaxy J5 : Manjakan Matamu dengan Super Amoled Screen

Friday, September 18, 2015

Di postingan blog kali ini saya ingin membahas lebih jauh lagi kelebihan dari Samsung Galaxy J5. Jadi, selain built in front flash camera yang sempat saya bahas di postingan sebelumnya, apalagi sih yang membuat Samsung Galaxy J5 wajib dilirik?


Salah satunya tentu saja layar Super Amolednya yang bisa menampilkan warna dan gambar yang jernih dan terang. Teknologi ini sebenarnya bukan hal baru yang ditanamkan di smartphone dan gadget Samsung lainnya, namun kalau biasanya teknologi-teknologi muktahir cuma bisa didapatkan di smartphone high end, lain halnya dengan Samsung yang bahkan menyematkannya di Galaxy J5 yang dibanderol dengan harga di bawah 3 juta saja.

Amoled atau active Matrix Organic Light Emitting Diode merupakan suatu inovasi teknologi layar yang dikeluarkan oleh Samsung. Berbeda dengan kualitas layar lainnya, layar berkualitas Amoled ini diklaim memiliki tingkat ketajaman dan kecerahan gambar yang lebih tinggi dengan konsumsi daya yang relatif rendah. 
Nah, layar Super Amoled merupakan varian lain dari Amoled, dimana Super Amoled ini diklaim jauh lebih responsif dibandingkan dengan Amoled. Selain itu jika dilihat di bawah sinar matahari maka layar masih tetap kelihatan jelas & terang. Dengan kata lain, layar Super Amoled ini juga cocok untuk yang suka kegiatan outdoor dan travelling. Untuk food blogger seperti saya, layar super Amoled ini berguna untuk mengambil foto dan video saat di luar ruangan.

Lihat layar hp di bawah terik matahari nggak jadi masalah karena layar tetap terang

Kelebihan lain dari layar Super Amoled ini adalah 20% lebih hemat daya dibanding Amoled, jadi tidak boros baterai. Memang sih, dari awal pemakaian Samsung Galaxy J5 ini, seautis-autisnya saya megang hp, baterai Samsung Galaxy ini kuat nyala untuk seharian. Padahal J5 ini saya abuse sehari-harinya dari mulai buat buka Instagram, pinterest, facebook, edit foto, browsing gosip artis sampe buat main games. Mau lebih hemat lagi? Aktifkan saja fitur ultra power saving di Samsung J5, dijamin baterai yang sudah minim pun akan dua kali lipat bertahan lebih lama.
Asik ya? Udah layarnya jernih, nggak mesti jadi banci powerbank pula. Pas banget untuk #tunJukkanMomenmu setiap saat!

Warna fotonya jadi lebih jernih dan tajam plus nggak menyilaukan mata
Ini nih fitur Power Saving Mode dan Ultra Saving Mode yang bikin baterai awet!

Selain lebih enak dilihat, layar super jernih yang diadopsi Samsung Galaxy J5 ini juga berguna sewaktu proses photo editing sebelum upload ke social media. Biasanya ketika memindahkan gambar dari kamera ke Samsung J5 maka akan langsung tampak perbedaan foto dengan preview gambar pada layar kamera. Di layar Samsung J5, detail kontras dan warna tampak lebih detail dan tajam, sehingga mempermudah proses editing saya.



Nonton video juga jadi lebih asik karena ketajaman warna yang mendekati aslinya. Saya sering sekali mempergunakan smartphone untuk menonton video dari Youtube, ntah itu cooking show ataupun trik-trik food photography. Dengan layar super Amolednya, saya bisa menonton video berkualitas baik walaupun disetel dengan brightness minimum. Efek negatifnya cuma satu, karena warna makanan mendekati aslinya, jadi rasa lapar muncul lebih cepat kalau habis nonton videonya. Hahaa!




Selain nonton video, lihat foto dan main games, layar Super Amoled dari Samsung J5 siap memanjakan mata saat kita menikmati aplikasi S Lime. Aplikasi S Lime ini merupakan aplikasi e-katalog dimana kita bisa men download dan membaca koran ataupun majalah langsung di hp kita. Asiknya lagi, setiap membeli Samsung Galaxy J5 kita bisa mendapatkan free download beraneka macam koran dan majalah di S Lime mulai dari Kompas, Sindo, Cosmopolitan, Her World, Good Housekeeping, Harper's Bazaar  selama satu tahun penuh senilai Rp. 10.000.000.


Keseruan-keseruan di atas ini belum semuanya, karena masih ada lagi gebrakan inovasi dari Samsung Galaxy J5 yang akan saya bahas di postingan mendatang. 

See ya and have a nice weekend, peeps!


Sponsored by   




**All the opinions are, as always, 100% my own.
 
 
 

SAMSUNG INDONESIA
Twitter : @samsung_ID
Instagram : @samsung_id

You Might Also Like

1 comments

  1. very interesting information, I really like it because it can add insight for me more broadly, thank you very much for this extraordinary information
    Cara Menghilangkan Kutu Air Di Sela Jari Kaki Dan Tangan, Cara Mengatasi Iritasi Kulit Akibat Pembalut Saat Haid,

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe