L'Avant Restaurant - Le Grandeur Jakarta

Thursday, September 17, 2015

Beberapa waktu yang lalu saya bertandang ke daerah Mangga Dua untuk mencoba L’Avant, restoran milik Le Grandeur yang dulunya lebih dikenal dengan Hotel Dusit. L’Avant yang diambil dari Bahasa Perancis yang berarti “di Depan” ini mengusung konsep all day dining yang dibuka 24 jam. Untuk para tamu hotel, L’Avant sekaligus menjadi tempat breakfast yang dibuka sedari pagi.



Restoran berkapasitas lebih dari 200 orang ini ditata dengan apik dengan dominasi warna coklat keemasan dan kursi berwarna  maroon sehingga ruangan berkesan warm dan elegan. Satu bagian sisinya dikelilingi oleh kaca yang menampilkan pemandangan Jakarta.
 



Di tengah-tengah terdapat beraneka ragam sajian main course buffet, mulai dari masakan Indonesia, western hingga Japanese lengkap tersedia. Untuk Pasta station, sang chef menyuguhkan live cooking untuk para pengunjung yang memesan. Di seberangnya terdapat bar yang memiliki aneka jenis minuman yang cukup lengkap. Di samping jus, L’Avant juga menyediakan aneka wine berkualitas  untuk teman bersantap.
Aneka dessert, salad & sushi station berada di sisi lain dari ruangan, berdekatan dengan tungku oven pizza yang juga menjadi keistimewaan L’Avant.

Malam itu, kebetulan sedang ada promo Barbeque buffet pada setiap hari Jumat. Barbeque Buffet ini menyajikan 4 pilihan menu bbq kepada pengunjung seperti seafood bbq, meat bbq, chicken bbq dan mixed bbq. Pengunjung dibebaskan untuk memesan menu bbq yang sama berulang kali dan menyaksikan cooking show dari para chef yang memasak bbqnya di open kitchen L’Avant.

MAIN STATION







Berbagai menu utama dari buffet tersedia di main station ini. Untuk pembuka, L’Avant menyajikan cream sup lengkap dengan garlic breadnya yang wangi. Bergeser ke samping, saya dihadapkan dengan pasta & pizza station yang dibuat fresh from the oven menggunakan tungku khusus di sudut ruangan. FYI, kalau mau, pengunjung dapat melihat langsung pembuatan pizza tipis ala Italia di L’Avant oleh para chefnya.

I love love love their pizza & the tasty pesto sauce


Oven tungku khusus untuk memasak pizza ala Italia

Sedangkan untuk hidangan siap saji, L’Avant menyuguhkan aneka masakan yang cukup variatif. Sebut saja nasi goreng, potato gratin,roasted veggies sampai  tempura ala Jepang siap mengisi perut kita yang kelaparan.


SUSHI STATION

Sushi station ini terletak dekat dengan dessert corner. Pilihan sushi roll dari L’Avant terbuat dari bahan-bahan fresh dengan topping yang beraneka ragam, dari mulai sushi roll otentik hingga fusion roll yang dihidangkan dengan tambahan mayo. Sayangnya malam itu saya belum mencicipi sushinya.


SALAD & DESSERT CORNER



Aneka sayuran segar yang menjadi pelengkap santap di L’Avant juga patut dicoba. Pengunjung dapat meracik sendiri sayuran dan dressing yang diinginkan sesuka hati. Jika butuh yang manis-manis, maka dessert cornernya jawabannya. Dessert corner milik L’Avant juga cukup lengkap. Berbagai puding, mini cake, fruit pie hingga handmade sorbet siap memanjakan para sweet tooth.






Restoran terletak di lantai 1 ini juga menyediakan live music yang hadir hanya di hari Jumat. Tidak tanggung-tanggung, L’Avant juga menyediakan baby grand piano untuk menghibur pengunjung. Classy, isn’t it?
Ditambah lagi, menurut saya dengan kualitas makanan yang disajikan, harga L’Avant termasuk affordable untuk hotel sekelasnya. I’ll be back for sure, terutama untuk pizzanya yang sukses bikin diet gagal.

Lunch Buffet (12.00 – 14.30)  : 200Knett
Dinner Buffet (18.00 – 21.30) : 225Knett



Selain L’Avant, Le Grandeur juga memiliki lounge di lobbynya. Saya juga sempat mengunjungi loungenya dan sejujurnya agak kaget dengan ambience yang saya lihat. Saya pikir, loungenya akan hingar bingar dengan cahaya redup dan banyak asap rokok, ternyata loungenya sangat jauh dari kesan daerah Kota (if you know what I mean).



Lounge Le Grandeur benar-benar cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati live music. Ruangan berbentuk lingkaran ini memiliki ruang semi private berisi sofa empuk berbentuk u yang melingkari ruangan. Pengunjung dapat bebas memilih tempat tanpa khawatir ada minimum charge untuk F&B.
 Ditengahnya terdapat panggung tinggi untuk band yang suara vokalisnya asli bagus banget. Dan meskipun smoking area, tapi lounge ini sama sekali tidak bau atau bahkan berkabut. Oiya, lounge juga dilengkapi dengan billyard room yang dapat digunakan pengunjung hingga jam tutup lounge di jam 02.00.

Thank you Le Grandeur for the nice experience!




L'AVANT RESTAURANT
Jl. Mangga Dua Raya
Jakarta 10730, Indonesia
(+6221) 612 8811
Operational Hours: 24 hours

You Might Also Like

1 comments

  1. banyak nih informasi tentang kuliner di malang coba kunjungi disini

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe