Tunjukkan Momen Favoritmu dengan Samsung Galaxy J5

Monday, September 07, 2015

Bagi yang sempat menyimak social media saya, pastinya tahu bahwa akhir-akhir ini saya sedang getol-getolnya memakai Samsung Galaxy J5. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang terbesar dan terdepan. Berbagai inovasi teknologi selalu disematkan dalam peluncuran produk smartphone terbarunya, tidak terkecuali dengan Samsung Galaxy J5 yang baru saja di-launching beberapa waktu yang lalu. 


Samsung J5 tersedia dalam dua warna, hitam dan putih. Please jangan cari warna abu-abu.


Saya beruntung menjadi salah satu blogger yang berpartisipasi dalam acara Bloggers Gathering Samsung Galaxy J5. Event dengan tagline #Tunjukkanmomenmu ini dipersiapkan oleh Samsung untuk untuk menunjukkan kalau Samsung ini cocok untuk para blogger & media dari berbagai bidang, dari mulai fashion, beauty, travel sampai food/culinary.  


Background photo sunset buatan untuk menguji front flash Samsung J5


Smartphone yang menyasar pada kelas menengah ini menghadirkan layar HD TFT LCD 5.0 inch, quad core processor, baterai 2.600 mAh serta kamera utama 13 MP yang dioperasikan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop (bagi yang penasaran sama spesifikasi & informasi yang lebih lengkap bisa kunjungi link ini.) Dengan fitur yang cukup lengkap dan spesifikasi mumpuni, Samsung Galaxy J5 ini dibanderol dengan harga 2,8juta saja!


Sebagai blogger, kamera memang merupakan salah satu pertimbangan utama dalam membeli sebuah smartphone. Kualitas kamera yang baik menjadi suatu syarat wajib yang harus dipunyai untuk bisa tetap upload foto apapun dan dimanapun ke socmed kapanpun (baca : eksis tingkat dewa). Dan ternyata kamera utama Samsung Galaxy J5 ini cukup baik performanya. 




Hasil foto menggunakan kamera utama Samsung Galaxy J5 yang mampu menangkap detail tekstur & warna dengan baik
Pertama, kamera berdaya 13 MP ini memiliki aperture 1.9 yang memungkinkan fokus objek menjadi lebih tajam dengan background yang agak blur di belakangnya ala ala kamera DSLR yang bisa menangkap cahaya lebih baik di tempat yang gelap. 

Saya mencoba mengambil gambar di dalam pencahayaan yang kekuningan saat event berlangsung, ternyata benar juga...hasil foto dari Samsung J5 masih terlihat lebih cerah dibanding keadaan yang sebenarnya.  
Pssst…f1.9 ini sama dengan yang dimiliki oleh Samsung S6!


Ketiga foto di atas adalah sampel foto (no edit) yang saya ambil memakai Samsung Galaxy J5 dalam pencahayaan yang super minim. Fokus dan detail masih oke, noise terkontrol dan nggak kuning. Yay!
Kedua, terdapat banyak mode pengambilan foto, mulai dari Pro, Continous Shot, panorama, beauty face sampai sport. Jadi tinggal menyesuaikan mode kameranya saja sesuai dengan kebutuhan. Begitu pula dengan kualitas video FHD yang cukup bisa diandalkan.

Sampel foto lain yang diambil memakai Samsung Galaxy J5. No filter ya sis!

Oya, seringkali untuk momen seru tertentu yang tiba-tiba muncul di depan mata, Samsung Galaxy J5 dilengkapi dengan quick launch camera yang bisa diakses cukup dengan menekan home button sebanyak 2x. Kamera pun langsung siap digunakan!
 
 
Lalu apa bedanya dengan smartphone lain di kelasnya?
 
BUILT-IN FRONT FLASH CAMERA


Yes, you read it right.

Salah satu keunggulan Samsung Galaxy J5 yang saya suka adalah front flash camera yang dibenamkan ke dalam kamera depan 5 MPnya. Dengan front flash camera, kita tidak perlu lagi bingung dengan backlight ketika harus selfie di tempat yang lebih gelap ataupun dengan latar belakang sunset yang dramatis. Fitur ini sukses bikin saya langsung pengen travelling deeeh... :(
 
Dan jangan takut dengan hasil foto dengan flash yang biasanya overlight dan bikin muka putih pucat kurang darah, cahaya flash dari kamera depan Samsung Galaxy J5 cukup terang sekaligus soft, sehingga hasil foto tetap terang dan warnanya natural. 

Selfie membelakangi arah cahaya --> Kiri : without front flash. Kanan : with front flash. Fokus ke tone warnanya aja ya, hiraukan kantong mata, tanda penuaan dan pipi yang luas.

Apalagi ditambah dengan fitur beauty face mode, wajah sukses jadi mulus dan flawless tanpa sentuhan makeup. Fitur ini favorit banget ini untuk cewek-cewek macem saya yang males dandan tapi tetep pengen keliatan selalu kece.
 
Palm Selfie...nggak perlu ribet timer, nggak perlu ribet mencet..tinggal dadah-dadah cantik!

Untuk saya sendiri, front flash camera ini merupakan suatu keuntungan, khususnya jika saya sedang berada di restoran atau tempat makan yang cahayanya minim. Tidak perlu lagi minta tolong teman untuk menambahkan cahaya sebelum foto, bahkan saya bisa melakukan group selfie dengan gampangnya. Thanks untuk teknologi palm selfie yang memungkinkan ponsel mendeteksi gerakan tangan untuk mengaktifkan tombol shutter. Nggak perlu ribet pake timer!
 
Terima kasih Samsung Indonesia! So far saya cukup puas dan senang dengan performa kamera Samsung Galaxy J5 ini. Nggak sabar untuk share keunggulan Samsung Galaxy J5 lainnya disini. Until then, stay hungry and happy blogwalking, good people!
 
 
 

Sponsored by   




**All the opinions are, as always, 100% my own.
 
 
 

SAMSUNG INDONESIA
Twitter : @samsung_ID
Instagram : @samsung_id
 
 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe