PePENERO Cucina Italiana

Wednesday, December 22, 2010

Saya bukan sok aksi lho ya nulis dengan huruf besar kecil begitu. Memang seperti itulah tulisan nama sebuah restoran yang mengusung masakan Italia sebagai menunya. Seperti yang kita tahu, restoran Italia identik dengan pasta dan pizzanya yang supercalifragilisticexpialidocious. Hahaa..begitupun dengan restoran ini. Daftar menunya didominasi oleh deretan pizza dan pasta, lengkap dengan aneka antipasto, panini, dolci sampai aneka gelato yang menggiurkan. 
Suatu sore saya sedang sebal dengan suasana di rumah. Pokoknya lagi bete sebete-betenya. Dan di mata saya terbayang-bayang pasta PePENERO yang enak itu, akhirnya saya berkunjung ke PePENERO yang terletak di kawasan Pondok Indah demi memuaskan hasrat dan berharap bisa mengembalikan mood saya yang rusak. Hehee..
Yang perlu digarisbawahi disini, complimentarynya banyak banget lho. Yang pertama datang adalah tomato bruschetta. Biasa banget sih, tapi tomatnya benar-benar terasa fresh, bahkan untuk bukan-pecinta-tomat seperti saya. Setelah itu datang lagi complimentnya berupa satu basket aneka roti-roti Italia yang bisa dicemil-cemil sambil milih menu yang agak ribet karena dinamain pakai bahasa Italia, meskipun ada keterangan bahasa inggrisnya juga sih.

Saya lupa sama nama masakan yang saya pesan sore itu, habis ribet sih dan udah lama pula. Pokoknya saya pesan black fettucine with creamy salmon sauce (ini nama ngarang sendiri..hahaa). Warna hitam fettucininya berasal dari tinta cumi. Kalo dari rasa pastanya sih hampir nggak ada bedanya sama yang kuning ya, tapi katanya sih pastanya bakal jadi lebih gurih. Rasanya Enak enak enak. Nggak ada keluhan sama sekali kecuali gak bisa tambah pastanya. hehehe..


Trus saya juga pernah pesan ravioli with creamy sauce yang juga enak tapi nggak semantap si fettucini. Waktu itu pinggiran pastanya masih agak keras. Tapi rasa creamy saucenya sih lagi-lagi juara.


Saya juga pernah pesan pizzanya tapi lagi-lagi saya lupa nama pizzanya dan lupa mengambil gambar si pizza. Pizza yang dihidangkan adalah pizza yang tipis khas Italia. Harganya juga tidak terlalu mahal dan bisa dinikmati beramai-ramai. Kalau buat sendiri sih bisa langsung kenyang karena ukurannya lumayan besar. Tapi saya sih lebih suka pizza Nanamia di Yogyakarta ya untuk kombinasi rasa dan harganya. 

Huhu..maaf untuk ketidaklengkapan review jajan kali ini..lain kali saya review yang lebih lengkap ya..

Yang jelas restoran ini recommended banget untuk penggemar masakan Italia. Dari mulai pelayanan, menu masakan, sampai ambiance restorannya pas.  Oh ya, PePENERO juga sudah ada di Bali lho..




PePENERO CUCINA ITALIANA
http://www.pepenerobali.com/cucinaitaliana/

Plaza Pondok Indah 2 Blok BA 25-26
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta Selatan
(021 - 750 0959)

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe