Honey Toast di En Dining

Tuesday, February 14, 2012

Hanito atau honey toast yang merupakan roti khas Jepang ini juga merupakan menu unggulan di En Dining. Kali ini saya khusus menyempatkan datang ke En Dining untuk mencicipi si Hanito berdasarkan rekomendasi seorang teman.
Ternyata hanito En Dining tidak terlalu variatif. Ia hanya memiliki sekitar 3-4 macam dengan variasi toping yang hampir sama. Ada Hanito strawberry, hanito blueberry, hanito mocha, dan original kalau saya tidak salah ingat. Saya membeli hanito blueberry dan teman saya hanito coklat. Toping hanitonya hanya terdiri dari saus/selai blueberry, madu, sepotong manisan jeruk dan tiga scoop es krim vanila.

Blueberry Honey Toast - 60K
Ketika datang, penampilan si hanito cukup berbeda. Ternyata En Dining menyuguhkan roti dengan rasa yang sama dengan toping yang dipilih. Jadi, hanito pesanan saya datang dengan roti hanito yang juga berwarna ungu, khas blueberry. Sedangkan hanito teman saya rotinya berwarna kecoklatan.

Chocolate Honey Toast - 60K
Dari tekstur rotinya sendiri sudah menarik, pinggiran roti terasa garing bila disentuh, namun ketika ditusuk dengan garpu, bagian dalam roti masih sangat empuk. Wanginya pun sedap, ada wangi susu yang cukup dominan dari roti hanitonya. Saat dicicipi, rotinya memang ringan dan lembut dengan pinggiran yang agak garing. Penambahan madunya juga pas dan tidak berlebihan. Hanya saja saus blueberrynya terlalu sedikit. Hanito ini menurut saya ukurannya cukup besar, sehingga kalau berniat menjadikannya sebagai makanan penutup, lebih baik pesan satu porsi untuk sharing.



EN Japanese Dining
EX Plaza Indonesia Lt. 2. Jl. M.H Thamrin Kav. 28 - 30 Jakarta Pusat.
Telp: (021)3199 0202


You Might Also Like

3 comments

  1. looks good. I have to go there :)

    ohmygoodfood.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. ini enaakkk.. tambahan info, roppan dan pasta de waraku juga menjual honey toast. tp untuk rasa dan kelembutannya en dining tetep no.1

    -Ata-
    http://culinature.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, gw juga udh coba yang lain. Memang En Dining yang rotinya paling juara. Yah, ada rasa ada harga sih. Hehehee..btw, salam kenal ya! :)

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe