Mini Burger

Thursday, February 24, 2011

Sebal karena pertama kali si Vani dan teman-temannya les dirumah, aneka jajanan yang saya beli di Mak Cik sampai belum mandi, nggak disentuh sama sekali, saya jadi merasa tertantang membuatkan cemilan les yang mereka doyan. Jadilah pagi ini saya siap dengan bahan-bahan seadanya, tadinya mau bikin muffin lagi, si kue cepat dan murah meriah, tapi kok bosan ya masak kue-kue manis terus. Mau bikin pizza gulung juga kata Mami besok saja. Akhirnya saya lihat deh roti sobek kecil-kecil yang dibeli Mami nganggur. Ya sudah, saya buatkan burger mini aja untuk jajanan les si adik dan geng rumpinya itu.

Seumur-umur saya makan burger, saya pasti menyingkirkan tomat dan timunnya dengan berbagai cara. Soalnya saya nggak suka sama dua sayuran itu. Mendingan saya makan daun pepaya daripada harus makan tomat. Huhu..Saya jadi kepikiran gimana kalau burger mini itu saya tambahkan sayuran diam-diam. Akhirnya saya eksperimen pakai tomat yang dipotong kecil-kecil. Hasilnya oke juga, saya bisa makan burger tanpa repot-repot menyingkirkan tomat, lagipula tomatnya jadi tidak berasa. Burgernya laris manis, Vani dan teman-temannya pun sampai tidak sadar kalau ada tomat dalam burger  mininya. Hore!



Bahan :
10 roti sobek bulat
10 daging burger mini
2 bh tomat, potong kotak kecil
2 gerkhins, cincang kasar
1/4 sdt air jeruk lemon
1/2 sdt merica hitam
1/4 sdt garlic powder
selada
mayones
saus sambal (bila suka)

Cara Membuat :
1. Belah dua roti sobek. Panggang sebentar sampai kecoklatan. Sisihkan.
2. Pan fried daging burger mini dengan mentega. Sisihkan.
3. Tumis potongan tomat dengan minyak zaitun. Bumbui dengan garlic powder dan merica hitam hingga berubah warna. Angkat.
4. Campur mayones, gerkhins, air jeruk lemon, dan tumisan tomat. Aduk. Tambahkan sedikit saus sambal. Aduk rata.
5. Susun dalam roti : selada, saus, daging, bisa juga tambahkan keju jika ada. Tutup kembali roti burger.
6. Sajikan hangat.

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe