Nikkou Ramen

Monday, February 21, 2011

Ramen di daerah Seturan ini saya coba setelah baca beberapa review di internet. Katanya rasanya nggak hambar dan porsinya cukup besar. Menunya tentu saja aneka jenis ramen seperti Gyu Ramen, Chicken Chili Ramen, Seafood Ramen, sampai Spagetti Ramen dengan kisaran harga di bawah 10K. Minumannya didominasi nama-nama yang unik seperti Tikun (Es Teh Manis), Holy Water (Air Putih), ataupun Miruku Chan (Susu Vanila atau Coklat) yang harganya juga nggak kalah murah dari ramennya.

 
Siang itu saya coba Chicken Chili Ramen dan Tikun. Ternyata Chicken Chili Ramennya datang dalam mangkok yang cukup besar. Saya sampai melotot lihatnya. Hehee..Seperti yang bisa dilihat di foto yang dibawah ini, ramennya berisi topping cabe bubuk Jepang, irisan nori, potongan-potongan kecil daging ayam, dan setengah butir telur rebus. Ternyata rasa ramen ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, terbukti dengan adanya irisan cabe rawit dalam ramen ini. Kuah Ramennya juga terasa lebih gurih. 





Awalnya sih pedasnya terasa biasa saja, tapi lama kelamaan jadi makin pedas. Akhirnya saya pulang dengan mata berkaca-kaca dan pilek akibat kepedasan. Nikkou Ramen ini hanya buka sampai pukul 19.00, tidak jarang justru tempat makan yang memiliki arti Matahari dalam Bahasa Indonesia ini tutup lebih cepat karena kehabisan stok ramen sebelum jam tutup.Total biaya saya makan disini adalah 10K. Murah Meriah!


Nikko Ramen
Jl. AM Sangaji Yogyakarta (0817 0427772)
Jl. Selokan Mataram Condongcatur Yogyakarta (0856 7615437)

You Might Also Like

3 comments

  1. menurut aku Nikkou ini salahsatu (atau malah satu2nya) ramen enak di Jogja, dulu pernah nyobain di daerah Babarsari gak enak. Ada satu lagi juga di Tamansiswa itu jg lumayan tp lupa namanya :))

    http://gadisrakus.wordpress.com/

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe