The Playground

Wednesday, May 29, 2013

Beberapa minggu yang lalu saya diundang ke food tasting yang diselenggarakan oleh The Playground yang baru saja membuka outlet terbarunya di Street Galery, Pondok Indah Mall. Masih berkonsep sama dengan cabang terdahulunya di Plaza Indonesia, The Playground berusaha membangun ambiance yang nyaman dengan interior dan furnitur yang menyerupai taman bermain untuk anak-anak. 



Beberapa kursinya dibuat seperti ayunan, ada pula kursi yang menyerupai lingkaran yang benar benar bisa diputar. Untuk bagian dalamnya berdesain minimalis dengan nuansa retro. Di satu sisinya terdapat tiga buah vespa berjejer sebagai aksen unik di ruangan tersebut, sebagian dinding juga dipenuhi oleh poster-poster yang bertuliskan humour quotes tentang makanan.

Hot (30K) & Ice Tea (20K)

 
Ice Teanya datang dengan tambahan selasih di dalamnya, untuk hot tea gulanya bisa disesuaikan sendiri namun untuk ice tea gulanya sudah tercampur di dalamnya.
 
Geeky Ice Tea (35K)
Rasanya mirip dengan ice tea biasa, hanya saja ada tambahan topping berupa strawberry jelly di dalamnya. Meskipun menyegarkan, tapi sedikit agak terlalu manis untuk selera saya.


Café D’avocat (40K)

Minuman yang terbuat dari campuran espresso, susu, alpukat dan kayu manis ini sangat kental. Manisnya alpukat mampu mengimbangi rasa serta aroma yang kuat dari espresso.

Playground’s Punch (45K)


Salah satu mocktail andalan The Playground ini terbuat dari green tea dan tropical fruits. Warnanya cukup menarik, hijau terang dengan irisan peach yang kontras didalamnya. Rasanya cukup unik, matchanya terasa cukup kuat dengan semburat manisnya sirup buah.

Mimi Cucu Original & Mimi Cucu Chocolate (@ 105K)


Ini merupakan salah satu signature drink dari The Playground. Meskipun tampilannya sangat lucu, namun minuman ini mengandung alkohol karena terbuat dari susu kacang dan Baileys. Saya tidak mencobanya, namun menurut beberapa teman blogger lain alkoholnya terasa cukup kuat.

Togatake Pasta (60K)
Shitake Mushroom and Japanese Dried Chili served with Crunchy Nori


Sekilas terlihat mirip dengan aglio olio, hanya saja rasanya ternyata lumayan pedas! Saya suka Togatake, ditambah lagi jamur shitakenya juga lezat. Namun, untuk yang tidak suka pedas, sebaiknya jangan memesan yang satu ini.

Chipapeno Capellini Pasta (60K)
Combination of two World’s most distinctive Chilis. Chilipadi and Jalapeno 


Capellini merupakan sejenis pasta yang bentuknya panjang, mirip spaghetti, namun diameternya lebih tipis. Karena stoknya sedang kosong, mereka menggantinya dengan spaghetti. Aroma udang yang cukup kuat menguar dari hidangan yang satu ini ketika disajikan. Pastanya kering dan tidak berminyak, saya kira rasanya akan pedas sekali, namun ternyata pedasnya hanya samar-samar.

Green Curry With Crispy Dory Spaghetti (60K)
Thai-nesia Homemade Green Curry served with deep fried Dory 


Favorit saya! Green curry Thailand ala Indonesia ini tidak memiliki rasa dan aroma yang tajam, justru cenderung lembut namun tetap terasa rich, bagi saya green curry ini pedas dan juara enaknya. Dalam green curry ini juga dicampurkan potongan kecil buah pir dan kentang yang memberikan tambahan tekstur menarik saat digigit. Dorynya sendiri renyah di bagian luar dan lembut di bagian dalamnya.

Sateghetti Pasta (60K)
Succulent Chicken Skewers (‘sate”) in Peanut Sauce 


Ini pertama kalinya saya mencoba pasta dengan bumbu kacang untuk sate. Pada bagian bawah pasta terdapat beberapa tusuk sate ayam yang ‘tersembunyi’.  Sate ayamnya tebal dan juicy, rasa pastanya sendiri juga lumayan. Bumbu kacang sate yang gurih manis ternyata cocok juga dipadukan dengan pasta. 

Honey Red Wine Salmon (105K)
Fresh Norwegian Salmon served with “Spinach Bakwan” and perfected with The Playground’s signature Honey Red Wine Sauce


Salmonnya agak sedikit overcooked, tapi kulitnya enak sekali! Karena dipanggang, jadi lapisan kulit ikannya menjadi renyah dan gurih. Aroma red wine dalam sausnya juga cukup terasa, yang unik adalah bakwan bayam yang juga renyah tapi menurut saya masih terasa agak hambar. More salt, maybe?

Chimichurri Dory (58K)
Fried Dory with mashed potato and Chimichurri (Argentine Parsley Sauce)



Satu lagi hidangan berbahan baku ikan dory andalan The Playground. Fillet dory berlapis tepung renyah ini dihidangkan di atas mashed potato dan diberi chimichurri di bagian atasnya. Rasanya lezat dan balance, karena dorynya yang lembut dan renyah mendapatkan “tendangan” rasa asam segar dari Chimichurri yang terbuat dari campuran peterseli, bawang putih, olive oil, oregano dan cuka.


Brulee. Brulee. Brulee (35K) 


Cream brulee ini hadir dengan penampilan unik. Menggunakan cangkang telur sebagai tempatnya, cream  brulee The Playground memiliki dua rasa yaitu original (raspberry pada bagian atas) dan ketan hitam (blueberry pada bagian atasnya). Saya suka bruleenya karena manisnya tidak berlebihan, teksturnya lembut dengan lapisan caramel di bagian atasnya.

Aneka Martabak 

 

Siapa bilang martabak hanya bisa kita temukan di pinggir jalan? Salah satu ikon street food Indonesia ini tersedia di The Playground dengan 8 macam varian. Kami mencoba 4 diantaranya yaitu Apple Crumble Martabak (50K), Traditional (35K), Cheese, Cookies and Cream (40K) dan Monkey Genius (45K). Apple crumble yang menurut saya paling unik, karena menggabungkan irisan apel, kismis, meisis dan keju serta ice cream cinnamon sebagai pelengkapnya. Kalau ada crumblenya, pasti lebih enak lagi. :D

Sebelum pulang, kami mendapat goodie bag yang berisi voucher, cd musik dan apron yang akhirnya kami gunakan untuk berfoto bersama. The Playground dapat dijadikan tempat alternatif bersantap baru di kawasan Pondok Indah, terlebih lagi di Street Galery mereka buka hingga tengah malam sehingga cocok dijadikan tempat bertemu dengan teman-teman yang seringkali membuat lupa waktu karena asyik mengobrol.

Terima kasih Mba Hanni, Georgetta dan The Playground!





The Playground
Facebook  | Twitter   

 Plaza Indonesia Level 4 
Jl. M.H Thamrin Kav. 28-30 Jakarta
(021) 2992 3747/48

Ground floor Street Galery  G11-G12
Pondok Indah Mall Jakarta
(021) 295 29729


You Might Also Like

2 comments

  1. Unik bgt martabaknya! would love to try the apple crumble one :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Irene, kapan-kapan boleh tuh dicobain. Martabaknya banyak varian rasa, sampai rasa marshmallow & jelly juga ada.. :D

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe