Master Wok

Friday, July 19, 2013

Boga Grup kembali meluncurkan satu brand baru di pertengahan tahun ini. Bertempat di Lotte Shopping Avenue, kami diundang ke acara Opening dari restoran yang mengusung konsep modern fast food. Sesuai dengan namanya, Master Wok memang sebuah restoran yang mengandalkan menu-menu masakan China yang diproses menggunakan wok, cepat saji, lebih sehat dengan harga yang terjangkau. Satu lagi yang paling penting adalah, Master Wok adalah restoran yang bebas porkie dorkie alias halal! Jadi siapapun dapat makan tanpa harus merasa kuatir akan bahan baku makanan yang disajikan.


Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan menghadiri soft opening Master Wok bersama dengan Indonesia Food Blogger. Konsep cepat saji dari Master Wok cukup unik, dimana mereka memuat display aneka menu mereka yang telah dimasak sebelumnya sehingga pengunjung dapat melihat sebelum memutuskan untuk membeli. Setelah itu, pengunjung bebas memilih paket bento Master Style sesuai dengan selera, di antaranya adalah :

Master Style 1 : 1 nasi + 1 lauk + 1 sayuran 
Master Style 2 : 1 nasi + 1 lauk + 2 sayur 
Master Style 3 : 1 nasi + 2 lauk + 1 sayur

Saya diberi kesempatan untuk memilih paket dan jenis lauk / sayuran yang diinginkan. Saya memesan Master Style 3 yang berisi Nasi Goreng, Beijing Chicken, Prawns with Salted Egg, dan Enoki Mushroom Tofu. Saya boleh memilih antara sup atau appetizer untuk melengkapi santap siang kali itu.



Egg & Seaweed Soup (10,909K) 


Sup yang dihidangkan sebagai tambahan ini berisi telur dan potongan-potongan panjang nori di dalam kuah yang kental dan bening. Rasanya memang cenderung mild, namun sepertinya hal itu memang disengaja karena karakter sup yang ringan ini sangat cocok dinikmati sebagai hidangan pembuka sebelum makan bento ataupun sebagai penutup setelah menghabiskan bento yang kaya rasa. Saya suka dengan potongan-potongan nori yang memberikan tambahan tekstur dan juga rasa gurih kepada sup ini. 

Chicken Roll (10,909K) 


Chicken roll di display berbentuk seperti gulungan besar rolade ayam. Penampilannya sekilas mirip dengan gohyong, salah satu menu tradisional khas Chinese Food. Rasanya cukup enak dengan tekstur yang lembut. Gulungannya berisi daging ayam cincang yang sudah dibumbui ditambahkan dengan potongan wortel yang dicacah kecil dan dibalut dengan kulit tahu sebelum akhirnya digoreng. 

Master Style 3 Bento (39,090K)


Saya suka dengan semua menu bento pilihan saya. Pada varian bento, nasi putih bisa diganti dengan nasi goreng dengan hanya membayar 4,5K. Nasi Gorengnya sendiri terasa gurih, cocok menjadi teman menyantap lauk-lauk dan sayurannya. Beijing Chickennya lezat, siraman saus kental  yang sarat bumbu diatas ayam yang digoreng tepung hingga renyah ini terasa agak pedas di lidah.
Sedangkan Prawns with Salted Egg atau Udang Telur Asin ini menjadi menu favorit saya. Udang goreng yang kenyal dan renyah di bagian luarnya berpadu sempurna dengan gurih dan creamynya telur asin. Belum lagi irisan cabe yang ditambahkan di atasnya membuat hint rasa pedas yang muncul di sela-sela gurihnya udang. Saus telur asinnya benar-benar bisa berpadu dengan udang yang renyah, enak sekali! 


Menikmati bento ini tidak lengkap tanpa tambahan sayur sebagai pelengkap gizi. Saya memilih Enoki Mushroom Tofu yang bercitarasa agak manis. Nasi goreng yang gurih ditambah dengan pedasnya Ayam Beijing, asin gurihnya udang telur asin dan Enoki Mushroom Tofu yang manis dan lembut benar-benar merupakan paduan sempurna untuk makan siang yang mengenyangkan.

Pakcoy Oyster Sauce
Honey & Ginger Chicken
Blackpepper Beef
Beijing Chicken
Mix Vegetables
Enoki Mushroom Tofu
Sweet and Sour Fish
Selain itu, saya sempat mencoba beberapa jenis menu lain yang disajikan Master Wok. Penyuka pedas sebaiknya tidak melewatkan kelezatan Fragrant Chicken yang harum dan sedap, sedangkan Honey & Ginger Chicken adalah menu yang saya rekomendasikan bagi yang tidak tahan pedas. Sekalipun hint rasa hangat dan khas dari jahenya kurang terasa, tapi menu yang bercitarasa manis satu ini masih tetap enak.

Jelly Pudding  



Dessert bisa didapatkan dari membeli paket hemat minum dan dessert dengan membayar 15,5K saja. Jelly mini yang satu ini adalah pilihan yang tepat untuk mengembalikan kesegaran setelah makan berat. Terdapat dua varian yaitu Puding Leci dan Puding Mangga yang berisi potongan buah asli di bagian dalamnya. Saya lebih suka puding lecinya yang terasa lebih menyegarkan.  





MASTER WOK 
Facebook  | Twitter 
Food Avenue, Level 4, Unit 4F
Ciputra World - Lotte Shopping Avenue, Jakarta
(021) 2988 9628



  

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe