Three Buns Burger and Heads Jakarta

Friday, June 06, 2014

Sedikit terlambat, kali ini saya akan mereview outlet gourmet burger yang sedang happening di Jakarta. Yay, let’s meet Three Buns Burger & Heads!
Sejak openingnya di bulan April yang lalu, Three Buns memang langsung menjadi buah bibir karena Three Buns adalah satu-satunya outlet yang hanya menjual varian gourmet burger sebagai menunya. Ditambah lagi, Three Buns memang merupakan restoran besutan PTT Family yang juga membawahi Potato Head & potato Head Garage di Jakarta serta Potato head Beach Club di Bali yang reputasinya sudah tidak diragukan lagi. 




Three Buns mengambil lokasi di daerah strategis Jakarta, yaitu Senopati. Tempatnya ditata dengan konsep “organic community space” yang mengedepankan desain yang ramah lingkungan. Itulah sebabnya mengapa Three Buns dibuat semi terbuka dengan suasana bersantap yang casual di tengah pepohonan. Di bagian depannya tampak sebuah rustic van yang berfungsi sebagai tempat pemesanan menu, dari situ pengunjung akan mendapat sebuah kartu bernomor yang harus dicocokkan dengan papan nomor yang terpajang di dinding. Jika lampu bernomor sama menyala, maka tandanya order kita sudah siap dan kartunya tinggal ditukarkan di counter untuk mengambil pesanan kita.
 
 

Menu yang ditawarkan tidak banyak, setidaknya 7 varian gourmet burger serta side dish seperti fries dan chicken wings siap untuk dipilih pengunjung. Untuk minumannya, Three Buns menyediakan aneka macam cocktail dan juga mocktail yang menyegarkan. Dessert? oh yeah, Three Buns memiliki dua macam varian dessert yang tidak kalah enaknya dan harus dicoba!  Beruntung saya diundang ke opening eventnya sehingga saya sudah mencicipi hampir semua burger yang tersedia, meskipun sebelumnya saya sudah sempat mengunjungi Three Buns terlebih dahulu bersama Hans.

 

Sherbie Hancock (30K)

Citrus sherbhet lemonade
 

Sherbie Hancock ini adalah salah satu homemade soda Three Buns yang segar. Rasanya mirip seperti lemon squash dengan dominasi rasa asam dari lemon yang cukup kuat ditambah dengan air soda yang menciptakan sensasi menyegarkan saat diminum. Three Buns mengklaim seluruh varian minuman homemade sodanya dibuat dari bahan alami dan tanpa bahan pengawet.
 
 
House Fries (35K)
 

Kentang memang tidak termasuk dalam paket pembelian burger, semuanya dijual terpisah. Yang satu ini adalah fries andalan Three Buns yang melalui proses penggorengan dua kali dan disajikan dengan crushed herb salad.
 
 
Naughty Fries (45K)
 

Ini adalah kentang favorit saya dari Three Buns! Seporsi naughty Fries berisi Kentang goreng yang diberi saus gochujang ala Korea yang gurih, béarnaise serta beef chili. Di bagian atasnya ditaburi bawang goreng yang crispy, parmesan dan juga biji wijen untuk menambah rasa gurih. Rasany memang agak pedas, secara keseluruhan naughty fries terasa lebih tasty dibanding house fries, belum lagi tambahan crispy shallots yang jadi favorit saya. Yumm!
 
 
Wings-Its (55K)


Seporsi chicken wings Three Buns ini dimasak dengan saus smoky BBQ dan juga saus pedas sehingga berwarna kehitaman. Sausnya cukup meresap ke dalam ayam, cukup lezat hanya saja menurut saya rasanya cenderung biasa saja. Saya mengharapkan aroma dan rasa yang lebih bold dari saus BBQ yang digunakan.
 
 
Baby Huey (95K)




Jika tidak suka dengan burger yang macam-macam, Baby Huey saya rekomendasikan untuk dicoba. Burger ini berisi 150gr beef patty, cheese, lettuce, ketchup, pickles dan spiced mayo. Di Three Buns semua daging patty bisa direquest tingkat kematangannya, namun biasanya mereka menyajikannya medium well. I love this burger! Tekstur bunnya pas, tidak terlalu kering ataupun terlalu soft, sayurannya segar, sausnya melimpah dan beef pattynya juara! Teksturnya juicy dan sangat gurih dengan rasa yang berpadu ssempurna dengan seluruh elemen burger lainnya.
 
 
Burning Man (110K)

Photos by Davy Linggar

Memiliki kombinasi bahan yang cukup unik, Burning Man juga merupakan salah satu burger yang banyak menarik minat pengunjung. Rasa pedas dari Burning Man didapat dari paduan saus sambal dan roasted jalapeno relish. Untuk menambahkan sensasi unik, saus dashi mayo ditambahkan ke dalam Burning Man, membuatnya menjadi fusion gourmet burger yang patut diacungi jempol. Rasa pedasnya memang tidak terlalu kuat, hanya samar-samar dengan aroma dashi mayo dan jalapeno yang muncul saat burger dikunyah. Sooo tasty!
 
 
 
The Roots (95K)

Photos by Davy Linggar
Siapa bilang vegetarian tidak bisa makan burger? Three Buns menyediakan vegetarian burger yang bernama The Roots yang terdiri dari seasonal vegetables, cheese fritter, coleslaw, lettuce, pickles, hot sauce dan mayo. Selain kalorinya lebih sedikit, tentunya burger ini menjadi lebih sehat karena menggunakan banyak sayuran di dalamnya. Belum lagi cheese fritternya yang besar dan tebal sebagai pengganti daging. It's crunchy, fresh and healthy burger, what else do you need? :D
 
 
Rambo (120K)

Photos by Davy Linggar
Yang berbeda dari burger ini adalah isiannya yang menggunakan lamb patty. Lamb patty ini tidak kalah juicy dengan beef patty, sedikit aromanya yang agak berbeda namun rasanya tetap saja lezat. Dipadu dengan feta cheese, eggplant pickles dan green chili membuat burger yang satu ini juga merupakan salah satu varian unik wajib coba dari Three Buns.
 
 
Four Floors (125K)

Photos by Davy Linggar
Four Floors adalah satu-satunya Burger yang tidak saya coba pada waktu itu karena sudah kekenyangan. Burger ini cocok untuk yang sedang super lapar, seporsi Four Floors berisi dua beef patty, masing-masing 100gr, double cheese, triple onions, lettuce, pickles, ketchup and miso mayo. Will try it soon next time!
 
 
Honky-Tonk (100K)

Photos by Davy Linggar
Satu-satunya Burger berisi soya milk fried chicken yang terdapat di Three Buns ini juga patut untuk dicoba. Menggunakan miso mayo sebagai sausnya menjadikan burger ini creamy dan juga gurih. Terlebih dipadukan dengan tekstur ayam yang crunchy di luar dan lembut di bagian dalamnya. Nice burger, no complain.
 
 

POT DESSERT (45K/each)

Rich Chocolate & Zesty Lemon

Dessert ala Three Buns ini memiliki tekstur yang hampir mirip seperti crème brulee.  Yang coklat memiliki rasa coklat yang pekat dan kaya, sedangkan yang lemon teksturnya agak cair dengan rasa asam yang kuat dan menyegarkan.





THREE BUNS BURGER & HEADS 
Website | Facebook | Instagram
Jl. Senopati Raya No. 90
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(021) 2930 7780


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe