KINTAN Japanese Yakiniku Restaurant

Thursday, June 26, 2014

Belum lama ini, sebuah restoran Japanese Yakiniku yang bernama KINTAN membuka outletnya yang pertama di Pacific Place. Bekerja sama dengan BBlog, saya mendapat kesempatan untuk menghadiri food tasting di restoran besutan Dining Innovation yang merupakan perusahaan kuliner asal Jepang ini.
 




Tempatnya tidak terlalu besar, sekilas Kintan Restaurant  yang memiliki arti Golden Tongue atau lidah emas ini memang tidak terlalu terlihat karena menjadi satu tempat dengan Shaburi Restaurant. Interior ruangan ditata dengan nuansa Jepang yang cukup kental, ambiance dan elemen-elemen pemanis ruangan khas Jepang terpampang di beberapa sudut ruangan. Setiap meja memiliki kompor dan ami (wire mesh) yang digunakan untuk memanggang daging pesanan sendiri. Ya, Kintan merupakan restoran Yakiniku dengan konsep self service, dimana pengunjung harus memasak sendiri makanan yang dipesannya.


Selain aneka yakiniku set yang menjadi andalannya, Kintan juga menyediakan menu lain seperti salad, ramen sampai bibimbap. Daging yang digunakan oleh Kintan juga merupakan daging pilihan, seperti Wagyu marble 9+ ataupun US Beef yang berkualitas.
 
  
Top 1 Manpuku Yakiniku Set (268K++)
Kintan jou kalbi, harami, taki shabu kalbi, gyutan, rosu
 

 
Set menu ini diperuntukkan untuk 2-3 orang dan satu setnya sudah termasuk nasi putih, salad dan juga menu pembuka berupa kimchi moriawase. Untuk menikmatinya, Kintan menyediakan 3 macam saus, yaitu air perasan lemon, soy sauce dan spicy miso. Khusus untuk lemon, disarankan untuk menyantapnya dengan gyu tan untuk menaikkan citarasa.

Choregi Salad (38K) - full of sesame oil flavour. Very tasty!
Kimchi Moriawase (39K) - Great & fresh Kimchi.


Untuk memasaknya, pengunjung disarankan menunggu 2-3 menit sampai panggangannya panas agar daging tidak menjadi lengket. Waktu pemanggangannya pun tidak lama, tunggu sampai daging mengeluarkan jusnya lalu balik hingga berwarna kecoklatan. Saya suka tingkat kematangan medium, dimana tekstur daging masih sangat juicy.
 
 
Surprised Hormon (59K++)


Surprised Hormon ini sebenarnya adalah usus besar sapi yang telah dibumbui sebelumnya. Cara memasaknya adalah dengan meletakkan bagian yang licin di panggangan terlebih dulu agar tidak cepat gosong karena di sisi lainnya banyak terdapat lemak. Setelah setengah matang, hormone dipotong potong menggunakan gunting yang tersedia.


Usus sapi ini memerlukan waktu memanggang yang sedikit lebih lama, teksturnya sangat kenyal dan terasa gurih dengan semburat pedas dari bumbu perendamnya.
 
 
Wagyu Sirloin (170K++)

Wagyu sirloin ini sangat lezat! rasanya gurih dengan tekstur daging yang juicy dan empuk. Sampai-sampai saya merasa sayang jika harus mencelupkan ke dalam saus yakiniku karena rasa dagingnya sendiri sudah enak. Recommended!
 
 
Wagyu Rosu (98K++)

Wagyu rosu (beef loin) ini terlihat menggiurkan dengan marbling yang merata di permukaan dagingnya. Selain lembut karena mengandung banyak lemak, wagyu rosu juga tidak kalah gurihnya dibanding sirloin.
 
Untuk penggemar the real Japanese yakiniku memang harus mencoba Kintan. Selain karena rasa dan kualitas daging yang digunakan patut diacungi jempol, lokasinya pun cukup strategis untuk dijangkau karena berada di pusat kota Jakarta.
 
 
 

KINTAN
Website | Facebook | Twitter

5th Floor Pacific Place
Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53 Jakarta
(021) 5797 3250

KINTAN Restaurant

You Might Also Like

2 comments

  1. untung baca ini setelah buka puasa hehehehe kayknya harus mampirnya saya ke sini ;)

    ReplyDelete
  2. blogwalking :) reviewnya bikin ngiler abisss :)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe