Bebek Kenes

Monday, March 14, 2011

Hari itu saya sedang jalan-jalan dengan si Mami ke daerah Sunter, si Mami kemudian ingat kalau di daerah Kelapa Gading ada seorang adik kelasnya sewaktu sekolah dulu yang membuka tempat makan bernama Bebek Kenes. Lokasinya terletak dalam perumahan di belakang Balai Samudra. Tempat makannya tidak begitu besar, namun si pemilik menyiasatinya dengan cukup baik. Dia menggunakan gedek untuk sebagian sekat restorannya sehingga di dalam restoran terasa sejuk meskipun di luar panas menyengat.Di salah satu pojok ruangan terdapat seperangkat drum, kata si Om yang punya, Bebek Kenes menyediakan live music di hari-hari tertentu untuk menarik lebih banyak pengunjung.



Jujur saja, sebenarnya saya cukup pemilih kalau akan makan bebek. Selama ini saya hanya berani makan bebek goreng di Pak Slamet, Cak Koting di Jogja, dan Bebek Kaleyo. Bukannya apa-apa, bebek memang enak kalau si koki pintar mengolahnya, namun salah-salah bebek bisa berbau amis bila tidak dimasak dengan benar. Belum lagi kalau menggorengnya tidak kering, duh saya bisa nggak makan. Cerewet ya?huhu..Jadi saya sempat ragu saat akan memesan bebek goreng yang jadi andalan Bebek Kenes ini. Namun karena si pemilik berani mengklaim bebeknya garing dan enak, ditambah lagi si Mami kenal, jadi kalau mau komplain gampanglah.


Ternyata bebeknya memang gurih dan garing sampai ke dalamnya. berbeda dengan bebek goreng yang pernah saya rasakan di tempat lain, ada sedikit manis yang terasa saat menggigit daging bebek yang empuk. Sentuhan khas Jawa, kalau saya boleh bilang. Satu porsi bebek goreng ini ditemani oleh sambal korek yang pedasnya cukup 'membakar'. Mantap. Selesai makan saya kekenyangan dan pilek karena kepedasan. Si bebek memang tidak seberapa besar, tapi saya puas menikmati makan siang kali itu.


Bebek Kenes
Jl. Pulau Dana Kompleks Kodamar Kelapa Gading
Jakarta Utara
FB : http://www.facebook.com/pages/Bebek-KENES/138976902782147?sk=info

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe